Biaya pembuatan website berita

Saturday, March 10th 2018. | Artikel

Biaya pembuatan website berita mulai dari 390 ribu sampai 1,2 juta. Bisa custom desain, gratis pemanduan, garansi dari hacker dan virus, gratis email.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website portal berita – www.asmatnews.com

 

Perbedaan Pembuatan Website Berita Dan Blog

Media cetak dan media eletronik memang dipercaya dapat memberikan sebuah informasi mengenai berita sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. Berkembangnya dunia teknologi kini banyak orang juga mengakses berita melalui internet. Tak hanya blog yang dapat memberikan informasi tetapi website berita juga bisa digunakan sebagai sarana untuk memperoleh informasi sesuai yang kita inginkan. Memang pada dasarnya website dan blog memiliki kesamaan sebagai media informasi, tetapi dalam membuat website memerlukan biaya pembuatan website berita sedangkan blog gratis tanpa harus menggeluarkan biaya sedikitpun.

Ada Beberapa Perbedaan Dalam Pembuatan Website Berita Dan Blog

1. Website Berita Menggunakan Domain Resmi Dan Berbayar Sedangkan Blog Gratis

Perbedaan dari website dan blog bisa dilihat dari domain yang digunakan, karena biasanya website memang menggunakan domain yang bersifat berbayar setiap tahunnya. Dalam hal ini domain resmi dari website digunakan seperti .com, .id ataupun .co.id sedangakan pada blog hanya menggunakan domain seperti blogger, blogspot, wordpress dan lainnya sehingga blog ini bersifat gratis tanpa harus bayar setiap tahunnya.

2. Konten Blog Beragam Sedangkan Website Fokus Satu Topik

Konten pada sebuah blog memang biasanya beragam, karena blog memiliki banyak kategori dan masing-masing kategori biasanya memiliki topik dan konten. Berbeda dengan website yang hanya berisikan tentang topik tertentu.
Sebagai contoh, mengenai berita olahraga bulu tangkis, maka isi website berita tersebut hanya memberikan informasi mengenai berita bulu tangkis saja dan tidak memberikan tema atau kategori lainnya. Tetapi jika anda
lebih tertarik dengan web berita anda bisa menggunakan jasa dan membayar biaya pembuatan website berita untuk membuat sebuah website berita untuk anda.

3. Gaya Bahasa Serta Penulisan Blog Sangat Santai Sedangkan Website Berita Lebih Formal

Dilihat dari segi bahasa yang digunakan untuk penulisan blog biasanya bersifat santai atau informal, sedangkan di situs website berita gaya bahasanya lebih formal.

4. Blog Memiliki Tim Editor Yang Lebih Sedikit Dibandingkan Website

Blog memang terkenal dari segi konten dan memiliki gaya penulisan yang santai, tetapi web juga tak kalah penting, karena web memiliki tim editor yang ramai dan terampil sehingga dapat memperbaiki struktur yang ada di
konten website.

5. Blog Tidak Membutuhkan Tim IT Sedangkan Website Membutuhkannya

Pada blog sama sekali tidak membutuhkan tim IT karena blog memiliki pengaturan yang cukup mudah dan simple sedangkan pada website memerlukan tim IT sehingga website yang anda buat nantinya bisa berjalan secara baik
dan optimal.

6. Blog Tidak Butuh Skill Bahasa Pemrograman Sedangkan Pada Website Membutuhkannya

Tidak hanya membutuhkan tim IT untuk menjalankan sebuah website tetapi website juga memerlukan skill bahasa pemograman agar dapat mengembangkan halaman pada website sedangkan pada blog tidak memerlukan itu semua karena anda cukup memposting tulisan yang ada didalam blog maka semuanya akan
selesai.

Mungkin diatas ada beberapa informasi yang berguna terkait pembuatan blog dan website sehingga anda bisa lebih cermat untuk menentukannya tanpa perlu menggeluarkan biaya pembuatan website berita.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,