Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Aplikasi Microsoft Office Baru Siap Keluar dan Gantikan My Office

Saturday, March 16th 2019. | Artikel
Aplikasi Microsoft Office

Aplikasi Microsoft Office

Baru-baru ini, Microsoft sudah merilis aplikasi Windows 10 baru dan gratis yang ditujukan bagi para konsumen yang menggunakan program Office-nya, baik itu versi gratis maupun berbayar. Aplikasi tersebut cukup dikenal dengan nama Office, yang merupakan versi pembaharuan dari aplikasi My Office sebelumnya.

Hal ini berarti bahwa baik Office maupun My Office sama-sama memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Akan tetapi, tentu saja Office sebagai versi yang lebih baru memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya lebih baik dibandingkan pendahulunya. Salah satunya adalah desain yang lebih bersih serta akses yang lebih mudah untuk berbagai program dan file Office. Aplikasi yang baru ini pun menampilkan berbagai ikon untuk setiap program yang terdapat dalam rangkaian Office suite, termasuk Word, PowerPoint, Excel, OneDrive, Outlook, dan Publisher. Hal ini berarti bahwa Anda bisa membuka program-program tersebut dengan cepat, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Di samping itu, aplikasi Office yang baru pun akan menampilkan file serta dokumen terkini. Dengan begitu, Anda bisa mengakses dan membukanya dengan mudah dan cepat kapan saja Anda ingin meneruskan pekerjaan Anda. Office yang baru pun bisa menunjukkan berbagai dokumen yang sudah Anda pin serta dokumen yang telah dibagikan oleh para pengguna lain dengan Anda.

Seiring dengan berlalunya waktu, Microsoft Office telah berkembang menjadi sebuah aplikasi dan program yang lebih kompleks karena adanya berbagai cara berbeda yang dapat pengguna manfaatkan dalam mengaksesnya. Office saat ini dapat diperoleh dengan berlangganan yang pembayarannya dilakukan tahunan, pembelian satu waktu, sebagai program online gratis, maupun sebagai bagian dari jajaran aplikasi mobile yang telah terpasang pada smartphone maupun tablet.

Dengan begitu, para pengguna Office bisa jadi tidak selalu tahu bagaimana atau di mana mereka bisa menemukan atau membuka aplikasi tersebut serta file yang tersimpan dalam perangkat mereka. Sementara itu, aplikasi Office menyediakan hanya satu tempat saja di mana Anda bisa membuka, menggunakan, serta mengelola Office 365, Office 2019, Office 2016, atau Office Online yang gratis.

Aplikasi Office pun serupa dengan situs Office.com yang juga merupakan milik Microsoft. Artinya, Anda bisa menggunakannya untuk mengakses berbagai program dan dokumen Office. Meski begitu, dengan aplikasi ini, Anda bisa melihat file yang tersimpan baik dalam PC atau perangkat Anda, membuka file dari OneDrove atau SharePoint, dan menggarap file secara offline. Aplikasi Office pun mampu memfasilitasi kebutuhan Anda yang ingin mengunggah dokumen dari perangkat maupun komputer, memasang Office, dan mengelola akun Office online.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh Microsoft dalam blog mereka, aplikasi Office terbaru ini akan dirilis dalam waktu dekat dan secara otomatis akan dipasang sebagai sebuah pembaharuan atau update untuk aplikasi My Office. Dan siapapun yang ingin menjajal Office terbaru, termasuk Anda, bisa mengunduh dan memasang program ini secara langsung dari Microsoft Store.

tags: , , ,