Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Standar Harga Pembuatan Website Pemerintah

Saturday, November 11th 2017. | Artikel

Standar Harga Pembuatan Website Pemerintah Mulai 1,2 juta. Desain Profesional, Mewah, Terpercaya. Garansi dari hacker dan virus, gratis support tanya jawab dan pemanduan mengelola web.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web Klik di Sini

 

Contoh Desain Website Pemerintah

Contoh Desain Website Pemerintah –
www.sultra.kpu.go.id

Standar harga pembuatan website pemerintah dari satu tempat jasa pembuatan website dengan jasa pembuatan website lainnya berbeda. Website pemerintah adalah halaman situs yang dimiliki oleh suatu instansi pemerintah. Website atau halaman situs pemerintah diberikan untuk memberikan segala informasi yang berkaitan dengan instansi pemerintah yang mempunyai halaman situs tesebut. Website pemerintah umumnya memilik tampilan yang formal dan mempunyai unsur yang berkaitan dengan instansi tersebut, misalnya warna atau gambar yang ada di website pemerintah tersebut. Website pemerintah juga biasanya selalu diperbaharui dengan informasi terkini tentang suatu bidang tertentu. Hal ini dilakukan untuk mencerminkan sikap transparan pemerintah kepada rakyat selain memberikan berbagai informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat umum. Informasi yang diberikan atau ditampilkan pada website pemerintah akan bersifat lebih resmi dan terpercaya bila dibandingkan dengan informasi dari website yang lainnya.

Macam-macam Website

Website pemerintah termasuk salah satu jenis atau macam website yang digolongkan berdasarkan jenis domain yang digunakan. Domain adalah suatu nama unik yang digunakan sebagai alat pengenal alamat suatu server komputer seperti web server atau email server dalam dunia internet. Biasanya untuk website pemerintah, domain yang digunakan adalah .gov atau di Indonesia sering menggunakan .go.id. Standar harga pembuatan website pemerintah juga bervariasi. Adapun macam-macam website berdasarkan jenis domainnya selain website pemerintah adalah sebagai berikut:

  1. Website Bisnis
    Website bisnis atau halaman situs perusahaan pastinya digunakan dalam bidang bisnis oleh suatu perusahaan. Website bisnis ini mempunyai 2 macam domain yang digunakan yaitu jenis Top Level Domain atau TDL banyak menggunakan domain .com dan Country Top Level atau CTL seperti di Indonesia menggunakan .co.id. Tetapi ada juga website bisnis yang menggunkan .net dan .net.id sebagai domain website.
  1. Website Lembaga
    Website lembaga lebih identik kepada website organisasi. Organisasi disini bisa berupa yayasan atau lembaga masyarakat lainnya. Website lembaga ini sering didapati dengan menggunakan domain .org atau di Indonesia menggunakan .or.id.
  1. Website Lembaga Pendidikan
    Berbeda dengan lembaga diatas, website lembaga pendidikan digunakan oleh instansi pendidikan berupa sekolah atau universitas. Domain yang digunakan oleh website lembaga pendidikan adalah .edu. Di Indonesia domain antara sekolah dan universitas dibedakan. Untuk sekolah menggunakan .sch.id sedangkan untuk universitas menggunakan .ac.id.
  1. Website Perorangan
    Web peorangan biasanya digunakan untuk pribadi. Domain yang digunakan oleh website macam ini adalah .info, .com, .name, dan .me. Tetapi di Indonesia juga ada yang menggunakan .web.id sebagai domain websitenya.
  1. Website Kebutuhan Khusus
    Website kebutuhan khusus yang dimaksud adalah website yang digunakan untuk instansi militer dan televisi. Domain yang digunakan untuk instansi militer adalah .mil dan untuk televisi adalah .tv.

Harga Standar Pembuatan Website Pemerintah

Pastinya untuk membuat website pemerintah bisa dihargai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Karena website pemerintah mempunyai perawatan khusus yang harus diperbaharui setiap waktu. Seperti yang telah dinyatakan diatas untuk standar harga pembuatan website pemerintah sangat bevariasi, tergantung dengan kebutuhan atau fitur yang diharapkan ada pada website tersebut.

tags: , , , ,