Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Rincian Biaya Pembuatan Website

Monday, November 13th 2017. | Artikel

Rincian Biaya Pembuatan Website Profesional, Terpercaya dan Berkualitas. Garansi dari hacker dan virus, gratis support tanya jawab dan pemanduan mengelola web.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh Desain Website Kampus

Contoh Desain Website Kampus –
www.unsamakassar.ac.id

Di zaman saat ini yang sangat dengan mudah mengakses apapun serba online, banyak perusahaan, lembaga atau institusi, toko online, atau bahkan pribadi membuat website mengenalkan tentang profil dari pembuat website tersebut. Dengan berbagai alasan sekarang ini sudah banyak orang yang membuat website sendiri. Oleh sebab itu, saat ini banyak penyedia jasa pembuatan website untuk berbagai kebutuhan perseorangan maupun lembaga. Lalu, bagaimana dengan rincian harga pembuatan website?

Biaya Pembuatan Website

Sebenarnya tidak ada patokan khusus untuk pembuatan website secara pastinya. Semua biaya mengikuti perkembangan harga sesuai komponen-komponen website. Komponen yang digunakan seperti harga domain, harga pulgin atau tema, dan juga harga hosting yang akan dipakai di website. Jika anda ingin sekali membuat website tanpa CMS atau conten management system, maka anda dapat membayar jasa pembuatan website yang jauh lebih besar, terkecuali jika anda dapat mendesain tampilan website sendiri melalui bahasa pemograman sepereti javascript, html, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa hal yang nantinya perlu dibayarkan untuk rincian harga  pembuatan sebuah website.

  1. Domain
    Alamat website atau domain memiliki harga yang bervariasi. Ada domain yang diberikan dari sebuah website dengan cuma-cuma namun ada juga domain yang harus kita beli atau berbayar. Kisaran harga domain ini bermacam-macam mulai dari beberapa ratusan ribu sampai dengan beberapa juta rupiah bisa didapatkan. Tentu saja kualitas domain berpengaruh terhadap harga.
  1. Hosting
    Hosting merupkan tempat di internet untuk menyimpan data website kita. Sama halnya dengan harga domain, harga hostingpun sangat bervariatif. Hosting juga bisa didapatkan secara gratis, namun tidak untuk direkomendasikan. Sebaiknya anda membeli hosting dengan kisaran harga mulai dari lima ribu rupiah. Namun anda harus benar-benar teliti dalam membeli hosting. Perhatikanlah email, add domain, database, HDD, dan beberapa hal lainnya. Untuk membayar harga hosting biasanya ada yang mematok sekitar Rp. 170.000 sampai dengan Rp. 290.000 sesuai kebutuhan.
  1. Jasa Untuk SEO
    Setiap website pasti membutuhkan SEO. Hal tersebut sangat dibutuhkan dalam pencarian search engine dalam internet. Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk belajar tentang SEO maka anda dapat menggunakan jasa SEO yang mudah dicari. Namun untuk menggunakan jasa SEO maka anda memerlukan dana yang cukup tinggi untuk membayarnya.

Pembiayaan Pembuatan Website Mahal Atau Murah?

Mahal tau murahnya semua tergantung dari pembuatan website itu sendiri. Jika memakai domain yang unik, dan juga jasa SEO yang bagus, maka untuk pembuatan website bisa dibilang mahal. Tapi sebaliknya jika lebih memilih SEO yang standar. Biasanya untuk rincian biaya pembuatan website dihitung untuk sekali setahun sesuai dengan kesepakatan antara anda dan jasa pembuat website.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,