Plugin yang bagus untuk mencegah Virus/ Malware agar tidak menyerang lagi

Tuesday, September 18th 2018. | Artikel

Plugin yang bagus untuk mencegah Virus/ Malware agak tidak menyerang lagi adalah Wordfence. Ikuti panduan install wordfence. Di bawah ini adalah contoh hasil laporan pemblokiran hacker oleh wordfence. Penjelasannya akan saya jelaskan di bawah gambar:

laporan kemanan website oleh wordfence

 

Penjelasan:

Top 10 IPs Blocked: daftar 10 besar IP yang diblokir. Biasanya IP ini terjaring oleh firewall wordfence karena mencoba melakukan serangan ke situs kita.

Top 10 Countries Blocked : daftar 10 besar negara yang diblokir. Biasanya IP – IP dari negara ini terjaring oleh firewall wordfence karena mencoba melakukan serangan ke situs kita.

Top 10 Failed Logins: daftar 10 besar username yang sering gagal login.

Recently Blocked Attacks: daftar 10 besar IP yang diblokir. Biasanya karena IP itu mencoba melakukan serangan. Disitu dijelaskan juga jenis serangannya apa. Apakah berusaha mengupload file malware, file virus, atau menyerang contact form, atau yang lainnya.

Recently Modified Files: Daftar perubahan/ pengeditan file. File yang termasuk di sini adalah WordPress core/plugin/theme updates, error logs, cache files, dan lainnya. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk mencari tahu file wordpress anda yang di modif disisipi malware.

Updates Needed Plugins/ Themes: daftar plugin dan theme yang perlu di update.

tags: , , , , , , , , ,