Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Plugin WordPress Paling Oke 2019

Monday, July 29th 2019. | Artikel
Plugin WordPress Terbaik

Plugin WordPress Terbaik

Jumlah pengguna WordPress semakin banyak karena platform ini punya sejumlah keunggulan yang salah satunya ketersediaan plugin berbayar hingga gratis. Plugin-plugin ini bisa diunduh dan dipakai untuk meningkatkan performa website. Fungsinya bermacam-macam mulai peningkatan keamanan website, backup, media sosial, dan lain-lain. Nah, apa saja plugin terbaik di tahun 2019 yang sebaiknya dipasang dalam website Anda?

WooCommerce
Inilah salah satu plugin terbaik yang sampai sekarang masih diandalkan para pengelola e-commerce dengan fitur ekstensi library yang berkapasitas besar. Plugin ini sangat disarankan bagi developer website toko online yang memakai platform WordPress. WooCommerce mudah diinstal, dapat diintegrasikan dengan sejumlah ekstensi dan plugin lainnya, struktur yang cepat dipahami developer, dan lain-lain.

Yoast SEO
Jika ingin mengoptimasi WordPress versi terbaru Anda, jangan sampai tidak menggunakan plugin ini. Yoast SEO dapat dipakai untuk menganalisis laman dan setiap postingan WordPress dengan tujuan mengidentifikasi kekurangan SEO, membuat XML Sitemap, kompatibilitas breadcrumbs, dan paling efektif untuk menaikkan peringkat di laman pertama mesin pencari Google dan lainnya.

Broken Link Checker
Semakin lama WordPress dikelola, selalu ada risiko error di tautan konten. Hal ini sangat berpengaruh pada performa website, menyulitkan peningkatan peringkat di laman pencari Google. Nah, plugin inilah yang akan membantu Anda melakukan pencarian tautan yang eror atau broken link, dan dapat difungsikan mencegah pencarian mesin pencari ke broken link yang telah terlacak tadi.

Wordfence Security
Wordfence Security merupakan plugin yang sangat populer untuk melindungi website dari kemungkinan serangan online seperti pencurian data dan sebagainya. Kinerjanya dioperasikan dari database yang terus menerus diperbaharui. Fitur-fiturnya meliputi Web Application Firewall, Malware Signature, dan lain-lain.

W3 Total Cache
Sudah mengupate WordPress versi terbaru tapi masih lambat ketika diakses? Nah, gunakan plugin ini untuk memaksimalkan kecepatan loading. Plugin ini punya kemampuan menyimpan versi laman situs sehingga tidak berat ketika diakses di waktu berbeda. W3 Total Cache sangat kompatibel untuk semua server hosting dengan elemen cache yang sebagian besar digunakan di website WordPress.

Google Analytics Dashboard for WP (GADWP)
Plugin ini berfungsi menampilkan tayangan informasi pengunjung dengan cepat sekaligus sajian data Google Analytics yang spesifik. GADWP biasanya digunakan untuk tujuan strategi marketing online. Rincian data yang dikumpulkan plugin ini juga lebih banyak dengan susunan metrik yang gampang terlacak.

Imagify Image Optimizer
Kalau website WordPress Anda menyimpan banyak konten gambar resolusi tinggi, silakan gunakan plugin ini supaya ukuran file-filenya tidak membikin performa lambat. Imagify Image Optimizer akan bekerja otomatis menyesuaikan ukuran gambar yang tepat, tidak menurunkan kualitas, dan menjaga kestabilan performa WordPress.

tags: , , , , , , ,