Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Pembuatan website e-commerce

Tuesday, May 8th 2018. | Artikel

Pembuatan website e-commerce desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website toko online – rajafurnitureonline

 

Daftar tarif membuat web elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

Tips Pembuatan Website e-Commerce Menggunakan WordPress

Memang benar bahwa ada banyak keuntungan dengan menjalankan toko online atau e-Commerce. Tapi, untuk memaksimalkannya, platform yang digunakan haruslah mudah Anda gunakan dan pelihara (maintenance).

Karena alasan itulah pembuatan website e-Commerce menggunakan WordPress sangat digunakan. Apalagi jika ini adalah website e-Commerce Anda yang pertama dan Anda mencari solusi yang cenderung lebih praktis. Sebab ada begitu banyak tema serta plugin yang bisa ditemukan di WordPress untuk menambah fungsionalitas di situs Anda.

Tema e-Commerce untuk WordPress

Tentunya, website yang menarik akan mampu menjaring lebih banyak pengunjung. Tapi, tampilan bukanlah satu-satunya faktor penting. Inilah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih tema e-Commerce untuk toko Anda.

  1. Pilih tema dengan fitur yang tepat.

Ada beberapa fitur di dalam tema yang akan membuat website e-Commerce Anda lebih unggul. Contohnya adalah megamenu yang fungsi umumnya adalah sebagai menu drop-down. Dengan begitu, pengunjung dapat melihat halaman tambahan serta link ketika kursor diarahkan ke atas megamenu ini. Kemudian ada juga tampilan cepat untuk mengurangi jumlah klik yang pengunjung harus lakukan, sehingga rasio konversi jadi meningkat. Dan jangan lupa mode katalog yang mempermudah pengunjung melihat-lihat produk yang dijual.

  1. Jangan remehkan whitespace.

Tema yang tampilan desainnya bersih dengan cukup ruang putih sangat direkomendasikan. Maka, produk pun akan nampak lebih menonjol. Dan Anda bisa mengarahkan fokus pengunjung kepada produk yang ditawarkan.

  1. Pilih tema yang mudah disesuaikan.

Jika tema mudah disesuaikan, maka tidak sulit bagi Anda untuk mengubah warna, jenis font, serta aspek lainnya tanpa harus menyentuh kode. Maka, tampilannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cara Memulai Website e-Commerce Anda di WordPress

Berikut ini adalah beberapa detail yang wajib Anda lakukan sebelum memulai website e-Commerce di WordPress.

  1. Siapkan nama domain untuk dibeli.

Nama domain akan mempermudah calon pelanggan menemukan situs Anda. Pilihan nama yang dapat Anda gunakan bebas dan tentunya harus bisa mewakili bisnis Anda. Biasanya, nama toko adalah nama yang dipilih untuk nama domain.

  1. Pilih hosting plan.

Setelah nama domain dipilih, tentukan hosting plan yang akan Anda gunakan untuk kemudahan mengakses website Anda.

  1. Pilih tema.

Anda bisa bebas memilih antara tema gratis maupun berbayar. Tentunya, tema berbayar menawarkan lebih banyak fitur. Harganya sendiri bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran Anda.

  1. Siapkan konten dan gambar.

Keduanya adalah wajib, karena baik isi dan gambar menunjukkan apa yang toko Anda jual. Jika Anda sudah menyiapkannya sejak sekarang, maka prosesnya akan jadi lebih mudah karena Anda bisa ;langsung menggunakannya setelah tema dan plugin terpasang. Jangan lupa juga untuk menyiapkan konten untuk halaman-halaman seperti About, Terms and Conditions, Contact Us, dan sebagainya.

Itulah rangkuman tentang pembuatan website e-Commerce yang semoga dapat memberikan gambaran umum tentang bagaimana memulai toko online di WordPress. Selamat mencoba!

tags: , , , , , , , , , , ,