Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Muncul duplikat file gambar di cpanel wordpress

Sunday, September 23rd 2018. | Artikel

duplikat gambar wordpress

Kenapa ketika kita posting gambar di web wordpress akan terjadi duplikat gambar dengan nama yang mirip. Misalnya nama gambarnya aku.jpeg. Nah kalau kita cek di file manager di cpanel nanti kita akan mendapati banyak file duplikat dari gambr itu. Misalnya:

– aku 150×150.jpg
– aku 250×250.jpg
– aku 300×188.jpg

Kadang malah bisa sampai 10 gambar dulikat dengan ukuran berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh theme atau plugin yang anda gunakan. Kenapa template/ theme/ plugin bisa membuat duplikat gambar dengan ukuran berbeda-beda? gunanya adalah utk keperluan tertentu. Misalnya utk thumbnail produk maka dibutuhkan ukuran gambar kecil sehingga theme otomatis membuat gambar berukuran misalnya 150×150. Terus bisa juga digunakan untuk popup. Juga buuh gambar ukuran khusus sesuai ukuran pop up nya. Terus misalnya utk theme yg responsive maka butuh ukurn gambar yang berbeda-beda menyesuaikan screen yang digunakan.

Jika anda membutuhkan website dengan desain responsive, loading cepat, dan desain menarik dan professional, anda bisa pesan website di Velocity Developer. Anda akan mendapatkan banyak fitur diantaranya: Gratis email, Gratis pemanduan, Garansi dari hacker dan virus.

tags: , , , , , ,