Jasa website desa

Tuesday, September 18th 2018. | Artikel

Jasa website desa mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

contoh desain website desa - www.desawarupelesatu.com

contoh desain website desa – www.desawarupelesatu.com

 

Pentingnya Jasa Website Desa

Tentu hal ini sulit jika dilakukan oleh pihak desa sendiri. Hal seperti pendidikan untuk keperluan membuat dan mengatur website itu tidak banyak ditemukan di daerah desa. Di Indonesia sendiri situasinya terlalu drastis. Desa di pulau Jawa mungkin tidak masalah untuk membuat hal ini, tapi bagaimana dengan desa di Kepulauan Maluku atau daerah Papua? Untuk membuat hal ini rata, jasa website desa dibutuhkan.

Dukungan Pemerintah

Bukti dukungan pemerintah dalam mendorong penggunaan jasa website desa adalah munculnya domain khusus “desa.id”. Domain khusus ini sudah ada sejak 1 Mei 2013 dan diatur langsung oleh organisasi Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). PANDI bekerja dengan mengatur website desa mana yang pantas mendapatkan domain khusus ini.

Untuk mendapat domain ini, pihak desa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Hanya desa yang mampu menyediakan informasi dan layanan berbasis online yang baiklah yang biasanya dilayani. Tapi hal ini dilakukan dengan review setelah website berjalan. Website yang bagus akan tetap dibiarkan, tapi yang tidak terurus akan dicabut domainnya.

Untuk mendaftar, pihak desa harus memenuhi persyaratan berikut

  • SK dari pengangkatan Kepala Desa beserta perangkatnya yang masih berlaku saat itu.
  • Surat Permohonan yang ditandatangani Kepala Desa atau perwakilanya.
  • Surat Kuasa dari Kepala Desa maupun Sekretaris Desa pada pihak yang menjabat sebagai admin atau pengelola domain desa tersebut.
  • Kartu identitas dari pengelola domain desa yang masih berlaku (KTP/SIM)

Peran Pengelola Jasa Website Desa

Nah, dengan persyaratan mengajukan domain di atas, pihak desa bisa memilih pihak lain untuk mengelola websitenya. Hal ini biasanya dengan menunjuk petugas dari desa dan nantinya petugas tersebut menggunakan jasa pembuatan dan admin website jika tidak bisa melakukanya sendiri.

Pengelolaan jasa website tentu tidak mudah dilakukan jika petugas yang ditunjuk desa tidak memiliki pengalaman ataupun tidak belajar soal website. Agar pengunjung website tetap menggunakan website desa dengan baik, jasa ini menjadi penting. Apalagi jika saat dicek website tidak terurus, ijin domain akan dicabut.

Manfaat Website Bagi Desa

Jika website sudah berjalan baik dengan struktur admin berjalan jelas, manfaat website ini pasti akan dirasakan. Manfaat informasi desa yang mudah diakses tentu baik bagi para pengunjung yang ingin tahu tentang desa. Berikut adalah manfaat utama memiliki website desa

  1. Sebagai Sarana Info Pembangunan

Di Indonesia masalah pembangunan memang masih bermasalah. Hal ini tentu pengaruh dari tidak meratanya penduduk dan bentuk Indonesia yang kepulauan. Dana pemerintah yang tidak tepat sasaran ini biasanya karena pihak yang bertugas kurang paham tentang keperluan tempat tertentu.

Desa satu tentu berbeda dengan desa lain. Cara menangani pembangunan desa harus dicocokan dengan profil desa. Website desa bisa berisi tentang informasi soal kondisi desa dan berbagai profil info penting bagi para pengunjung umum maupun pemerintah. Selain mengumumkan kondisi sekarang, progress pembangunan desa juga bisa dijadikan log mirip diary yang bisa di cek oleh pemerintah setempat.

  1. Sarana Promosi Wisata

Wisata Desa saat ini mulai populer. Banyak pelancong dari kota mencari keindahan desa yang unik, otentik dan asri untuk sekedar refreshing. Jasa website desa yang bekerja baik, bisa diminta untuk membuat tampilan web mirip dengan tempat tujuan wisata.

Untuk menarik pelancong, website ini juga bisa berisi fasilitas pelancong jika datang berkunjung, form pendaftaran untuk lift in, profil desa yang bisa dinikmati, event atau kebudayaan yang menarik dan masih banyak lagi. Semakin menarik infonya, bisa saja desa tersebut berkembang jadi desa wisata.

  1. Sarana Peningkatan Pelayanan Desa

Pemerintah bisa memberi info soal segala sesuatu pelayanan yang bisa dibantu oleh pihak desa. Jika tempat jasa website desa dibuat memang bagus, website bisa dibuat dengan form pelayanan. Misal untuk permintaan pembuatan SIM/ KTP, tidak perlu datang langsung untuk mendaftar, cukup isi form online lalu bawa kelengkapan identitas ke kantor. Form ini akan memendekan proses pendaftaran dan antri. Melalui website ini pula, pemerintah desa juga mempromosikan event pelayanan seperti pembagian sembako. Semakin info ini mudah diakses, pelayanan pemerintah akan lebih efektif.

Butuh Tempat Jasa Website Desa Terbaik?

Jika Anda mempercayakan website desa Anda pada kami, Anda tidak akan rugi. Kami selalu siaga dan siap untuk melakukan update, maintenance dan menangani masalah website lain. Di tangan kami website desa akan terlihat menarik dan mudah diakses siapa saja!

 

 

tags: , , ,