Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Harga Website di Indonesia

Thursday, February 1st 2018. | Artikel

Harga Website di Indonesia mulai 390 rb, 500rb, sampai 1,2 juta. Garansi dari hacker dan virus, Gratis pemanduan, gratis email, Bisa custom desain.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

contoh website indonesia

contoh website indonesia – bdkbanjarmasin.kemenag.go.id

Harga website di Indonesia tentunya sangat bervariasi, tergantung pada jenis website dan fitur-fitur apa saja yang akan dimasukkan ke dalamnya. Tarif yang dibutuhkan untuk pembuatan website sendiri sangat beragam, mulai dari yang hanya 50 ribu hingga puluhan juta untuk setiap tahunnya. Dengan variasi harga ini tentu orang akan punya lebih banyak pilihan sehingga bisa mendapatkan web yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Namun, pernahkah terpikir oleh Anda kira-kira apa yang menyebabkan harga website ini begitu beragam? Nah, ada sedikit gambaran singkat yang mungkin akan membuat Anda lebih paham tentang hal ini. Namun,  yang pasti untuk tarif infrastruktur pembuatan website harganya biasanya berada di atas 500 ribu.

Rincian umum dana pembuatan website

Dalam pembuatan website, Anda biasanya membutuhkan nama domain untuk alamat website yang akan dipakai. Harga pembelian domain ini sangat bevariasi, namun harga standar yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 100 ribu untuk setiap tahunnya. Untuk bisa terus menggunakan domain tersebut, maka domain yang ada harus diperpanjang setiap tahun. Selain domain, Anda juga memerlukan server hosting ketika akan membuat sebuah website. Server hosting biasanya tersedia dalam bentuk paket. Untuk paket awal yang harus dibayarkan setiap tahunnya berada di kisaran Rp 100 hingga 200 ribu. Tarif untuk hosting ini bahkan bisa lebih mahal lagi jika pemiliknya menginginkan website dengan traffic yang tinggi. Selain itu, ada biaya tambahan yang meliputi koneksi internet, listrik, serta biaya komunikasi yang jumlahnya kurang lebih sekitar Rp 200 ribu.

Yang harus diwaspadai ketika memilih harga website murah

Pada umumnya, orang cenderung tergiur dengan harga website di Indonesia yang murah. Ini karena menemukan jasa pembuat website di Indonesia yang menawarkan tarif di bawah 500 ribuan sangat mudah. Namun, Anda harus paham jika total infrastruktur minimal yang dibutuhkan untuk membuat website berada di angka Rp 500 ribu. Nah, jika harga yang ditawarkan lebih rendah dari itu, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih. Ini karena ada kemungkinan bahwa jasa yang menawarkan mengorbankan beberapa hal. Ada kalanya beberapa jasa yang nakal dan menggunakan domain gratis atau hosting yang sudah melebihi kapasitas sehingga harganya lebih murah. Pemilihan server yang sembarangan bisa berakibat fatal sebab hal ini bisa mengakibatkan website menjadi tidak reliable. Selain itu, jumlah pengunjung website pun bakal jauh dari target sebab cenderung beralih ke website lain dikarenakan aksesnya yang lambat. Hal ini juga akan membuat mesin pencari Google kesulitan dalam menemukan website Anda. Sementara itu, penggunaan domain gratis akan membuat traffic mudah hilang dan tidak mendukung kontrol penuh dari si pemilik website. Jadi, agar tidak tertipu, maka Anda harus lebih bijaksana dalam mempertimbangkan harga website di Indonesia.

tags: , , , , ,