Harga pembuatan website standar

Wednesday, March 7th 2018. | Artikel

Harga pembuatan website standar Mulai 390 rb, 500 rb, sampai 1,2 juta. Desain Menarik, Gratis Pemanduan, Gratis Email, Garansi Dari Hacker dan Virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website standar – www.paketliburanmurah.id

 

Ketahui Kisaran Harga Pembuatan Website Standar Sebelum Membuatnya

Tahu lebih dulu kisaran harga pembuatan website standar akan menjadi panduan sangat penting sebelum Anda berniat membuatnya. Pasalnya ada banyak varian harga pembuatan website dari mulai harganya selangit hingga paling murah. Tentunya semakin mahal harga pembuatannya, semakin tidak diragukan lagi kualitasnya. Melalui 3 tahapan berikut ini, Anda dapat mengetahui kisaran harga pembuatan website yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Core Website

Core atau juga disebut dasar website ini memiliki tiga komponen utama. Komponen pertama adalah Server Hosting di mana Anda nantinya akan menyimpan data website. Mengenai jenisnya tentunya beragam dari SH, VPS hingga DS dan CS. Spesifikasi, kemampuan hingga kualitasnya juga beragam. Harganya dari puluhan ribu hingga puluhan juta. Harga standar Rp. 300.000 untuk kapasitas disk space 1GB. Komponen yang kedua adalah Domain Website yang menjadi alamat sekaligus identitas website Anda.

Harga domain hosting ini juga bervariasi sesuai extensionnya. Namun harga standar untuk extension dot com adalah Rp. 95.000. Biaya ini seringkali gratis saat Anda membeli paket hosting sebesar 1GB. Komponen ketiga adalah CMS WordPress jika Anda melakukannya di WordPress. Beberapa theme WordPress tidak berbayar. Untuk theme premium berbayar. Desain theme tidak berbayar di WordPress sangat layak dan ideal untuk dipakai, sehingga untuk komponen ketiga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya.

Desain Website, Struktur Hingga Input Konten

Tahapan ini sedikit sulit ditentukan kisaran harganya. Mengingat ada banyak sekali variasi harga yang masing-masing jasa pembuatan website memiliki tolak ukur tersendiri. Namun yang perlu digaris bawahi, bahwa tahapan menentukan desain, membuat struktur dan juga input konten akan tidak berbayar jika Anda melakukannya sendiri. Anda harus menyiapkan dana di bawah 1 juta rupiah jika menggunakan jasa pembuatan website dengan template siap digunakan.

Atau Anda harus menyiapkan dana lebih dari satu juta jika menggunakan jasa pembuatan website yang membuat desain khusus sejak awal. Biasanya disertai input beberapa konten utama. Jika Anda menginginkan lebih banyak konten, maka harganya akan semakin mahal. Ada juga jasa pembuatan website yang menawarkan tarif lebih dari 2 juta yang saat ini menjadi standar bagi banyak orang yang menginginkan membuat website untuk usaha atau keperluan lainnya.

Finishing Sekaligus Integrasi dan Optimasi

Tahapan optimasi ini menjadi pekerjaan yang cukup berat selama proses pembuatan website. Pasalnya tahapan ini dilakukan secara on-page dan off-page sehingga dapat terintegrasi pada mesin pencari. Proses ini menjadi rumit karena melibatkan banyak hal dari website seperti konten, struktur dan banyak hal lagi yang harus terhubung tidak hanya dengan mesin pencari. Namun juga harus terhubung dengan media sosial hingga komunitas-komunitas sejenis.

Mengingat tahapan ini cukup berat dilakukan, biasanya patokan harga beberapa jasa pembuatan website adalah lebih dari 1 juta rupiah. Harga tersebut masih sangat murah karena ada banyak jasa pembuatan website yang menargetkan tarif lebih dari 2 juta rupiah untuk tahapan optimasi ini. Sekali lagi, Anda dapat menghilangkan beban biaya optimasi jika mampu melakukannya sendiri. Namun jika menginginkan website yang siap bersaing dengan website besar lainnya, Anda harus siap dengan harga pembuatan website standar yang tidak murah.

tags: ,