Google One, Fasilitas Penyimpanan Google Untuk Pengguna USA

Monday, December 10th 2018. | Artikel

google one logoGoogle One

Belum lama ini pihak Google resmi merilis fasilitas penyimpanan data teranyar Google One. Adapun fasilitas penyimpanan ini merupakan cloud computing hasil pengembangan Google Drive. Tepatnya layanan baru Google One ini dikembangkan dengan skema langganan berbayar dengan peruntukkan pengguna di negara Amerika.

Secara bertahap penggunaan Google Drive di USA sudah digiring ke Google One. Wajar bila sebaran Google One pun mulai terlihat merata di negeri adidaya paman sam tersebut. Dimana untuk pelanggan baru Google Drive bisa langsung mendaftar untuk berlangganan Google One. Tentunya dengan keleluasaan memilh penetapan tarif per bulan sesuai kebutuhan.

Tarif Google One di USA

Untuk pasaran Amerika diberikan beberapa pilihan. Tarif paling rendah berlaku untuk ruang penyimpanan sebesar 100 GB yang dibandrol hanya USD 1,99 per bulan atau kurang lebih senilai dengan 29.000 rupiah saja. Harga yang cukup terjangkau tentunya demi mendapat pelayanan ruang penyimpanan fleksibel yang aman. Sementara untuk ruang penyimpanan lebih besar dibandrol harga berbeda. Seperti USD 2,99 (44.000 rupiah) untuk 200 GB hingga USD 9,99 (146.000 rupiah) untuk 2TB. Masing-masing tarif tersebut berlaku per bulan.

Bagi pengguna yang membutuhkan space komputasi lebih luas juga diberikan opsi lain. Misalnya saja ruang penyimpanan 10TB, 20TB, hingga 30TB. Ketiganya dibandrol berbeda dengan harga berturut-turut sebesar USD 99,99, USD 199,99, dan USD 299,99 per bulan. Adapun bila dikonversikan ke dalam rupiah ketiga tarif penyimpanan ruang Google One tersebut berkisar antara 1,5 juta sampai 4,4 juta rupiah saja.

Fitur Berbagi Ruang Penyimpanan di Google One

Dibanding versi sebelumnya, tentu ada banyak keuntungan menggunakan fasilitas penyimpanan terbaru dari Google. Dimana pengguna Google One akan mendapat banyak manfaat dari fitur yang disematkan. Satu diantaranya yakni fitur berbagi ruang penyimpanan. Bagi pelanggan pemilik Google One bisa memilih 5 teman untuk berbagi ruang penyimpanan yang dimiliki.

Selain itu, Google One juga memberi kemudahan dalam akses. Layanan penyimpanan ini dapat Anda akses kapan saja selama 24 jam non stop. Dimana untuk langkah selanjutnya pihak Google menyatakan akan memberi penawaraan kepada pelanggan yang melakukan pembelian di Google Store ataupun Google Express. Penawaran yang cukup menarik tentunya. Seperti penawaran layanan teknologi website yang bisa Anda pengembang dan pengguna dapatkan di www.velocitydeveloper.com.

Memang masih disayangkan karena sejumlah kenyamanan penggunaan Google One belum bisa dinikamti pengguna di tanah air. Karena sampai berita ini disusun Google One dan penawaran menariknya hanya tersedia di Amerika Serikat. Semoga saja perusahaan search engine raksasa Google segera merilis produknya Google One secara global. Sehingga penggunaan Google One bisa lebih luas, termasuk para pengguna di Indonesia.