Contoh Tampilan Website Keren dan Dinamis

Tuesday, June 5th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh tampilan website keren dan dinamis yang bisa kami buat

contoh tampilan website

contoh tampilan website

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Web dengan Tampilan Keren

Web perlu dikembangkan dengan konsep terencana, demikian pula untuk tampilannya. Hal ini agar website dapat berfungsi sebagaimana mestinya sesuai dengan tujuan awal pembuatan. Sebuah website yang keren terlihat menarik dari segi tampilan dan dapat membuat pengunjung terkesan. Tampilan website yang keren dan dinamis memiliki prinsip-prinsip seperti:

  • Simplicity

Prinsip pertama simplicity atau kesederhanaan merujuk pada tampilan desain sederhana namun menasrik. Hal ini berhubungan dengan pemilihan latar, foto, jenis teks, warna, dan komposisi lainnya. Adapun pada contoh tampilan website keren dibedakan antara heading dan sub heading yang memisahkan bagian-bagian teks. Sehingga tampilan lebih sedap dipandang tanpa kesan terlalu padat.

Untuk ruang kosong didominasi warna putih yang terlihat netral. Warna putih ini cukup ampuh menghadirkan kesan eksklusif terlebih bila mampu disandingkan dengan komposisi lain secara presisi. Dimana teks yang dituliskan pada bagian content cukup padat berisi. Sangat singkat namun berbobot dan mampu memberi penjelasan berarti. Agar lebih menarik bisa juga diterapkan highlight atau sorotan pada kata-kata yang penting.

  • Usability

Usability berati tampilan web memiliki kegunaan. Tentu kegunaan yang dimaksud bukan dilihat dari sisi pemilik web saja, melainkan juga dari sisi pengunjung. Dimana tampilan yang bermanfaat dapat membantu pengunjung mendapat informasi yang dicari dalam waktu singkat.

Sebagai contoh menggunakan warna latar dan tulisan yang kontras. Sehingga teks yang diberikan bisa dibaca jelas tanpa harus membuat mata pengunjung melotot. Untuk judul utama biasanya ditulis lebih besar dan tebal, sehingga terlihat lebih mencolok dibanding tampilan latar.

  • Color Blindness

Prinsip berikutnya mengenai kebutaan warna. Mempertimbangkan kondisi pengunjung, bisa jadi beberapa orang tidak dapat mengoperasikan web Anda. Misalnya karena masalah kebutaan warna.

Dalam hal ini Anda bisa mengantisipasi dengan memberi tampilan yang bersahabat. Yakni dengan tidak mengandalkan warna sebagai sorotan kata-kata penting. Anda bisa mempertimbangkan garis bawah atau lainnya. Bedakan antara link dengan arti yang lain. Pada contoh tampilan website disediakan pula ikon-ikon yang bisa digunakan sebagai link atau pengganti kata berwarna.

  • Navigation

Adanya navigasi yang mudah dimengerti mencerminkan dari bagan web yang bagus. Navigasi sendiri berfungsi membantu pengunjung agar lebih mudah ketika ingin mengeksplor konten web. Tentunya untuk berburu informasi yang dibutuhkan.

Pada contoh tampilan website keren dan dinamis didapati pula adanya kolom pencarian. Sebuah kolom yang diharapkan dapat menghemat waktu untuk mencari konten secara spesifik. Yakni cukup dengan menuliskan kata kunci terkait konten yang ingin ditemukan.

Itulah beberapa prinsip yang perlu diperhatikan agar memiliki tampilan website yang keren dan dinamis. Bagi Anda yang tidak ingin repot mendesain tampilan website sendiri, jangan khawatir. Anda bisa mempekerjakan jasa desainer berpengalaman. Di sinilah Kami hadir seperlu membantu memenuhi kebutuhan Anda untuk mendapat tampilan website keren dan dinamis.

 
tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,