Contoh Mockup Website yang Bagus dengan Tahapan Pembuatan yang Mudah

Thursday, May 31st 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh mockup website yang bagus dengan tahapan pembuatan yang mudah yang bisa kami buat

contoh mockup website

contoh mockup website

 

Contoh desain website company profile - www.lubricants.co.id

Contoh desain website company profile – www.lubricants.co.id

 

Contoh desain website company profile - www.dasmovers.com

Contoh desain website company profile – www.dasmovers.com

 

 

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Apa Itu Mockup Website?

Mockup website merupakan sebuah rancangan awal dari desain web. Hal inilah yang menunjukkan mockup termasuk salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sejak awal. Mockup bisa dibuat manual menggunakan softwate pengedit gambar seperti photoshop atau lainnya. Mockup juga bisa diartikan sebagai prototipe suatu halaman website atau gambar model yang dibuat secara menyeluruh dan mendetil.

Untuk menghasilkan website yang bagus, sekiranya Anda perlu memiliki beberapa mockup web. Hal ini mengingat mockup berfungsi memberi gambaran tampilan desain yang ingin dibuat. Dengan demikian Anda bisa mendapat pilihan guna mendapat hasil desain terbaik. Selain itu, prototipe juga diperlukan agar memberi pengalaman fungsional saat akan dicoba. Sehingga bisa mendapat gambaran lebih jelas tentang website yang bakal dibuat.

Tahapan Membuat Mockup Website

Ada beberapa tahapan hingga akhirnya bisa mendapat mockup website yang bagus. Dimulai dari membuat sketsa desain, menggunakan tools online, dan menggunakan software desain grafis. Berikut uraiannya:

  • Sketsa Desain

Pembuatan mockup website dapat diawali dengan membuat sketsa desain. Mula-mula sketsa dibuat di kertas sesuai dengan konsep yang diinginkan. Ada banyak gaya mockup yang bisa dibuat. Anda pun bebas membuat mockup sesuai selera atau sesuai dengan tujuan pembuatan website.

Pada contoh mockup website dilihat penataan laman utama dibuat serapi mungkin. Dibagi menjadi beberapa bagian yang memiliki isi dan fungsi berbeda. Mulai dari header dengan logo di bagian tengah, konten dalam bentuk ikon, foto, dan penjelasan singkat, serta footer yang berisi informasi-informasi yang berhubungan dengan website. Seperti brand, sidemap, dan lainnya.

  • Tools Online

Pada pembuatan mockup sebaiknya mempertimbangkan untuk memasukkan berbagai hal yang dibutuhkan. Sehingga didapat mockup yang dapat memfasilitasi semua proses. Seperti menggunakan tools online yang dapat memberi kemudahan.

Banyak tools online yang bisa dimanfaatkan untuk membuat mockup. Tetapi bagi pemula memang bukan hal mudah untuk mengoperasikannya. Dibutuhkan keterampilan khusus agar tools online bisa digunakan untuk mendapat mockup yang bagus.

  • Software Desain Grafis

Agar bisa membuat mockup yang tidak terbatas, bisa menggunakan software desain grafis. Dimana Anda bebas menerapkan berbagai macam warna yang disukai. Hal ini tentu penting terlebih bila pada web Anda ingin disematkan logo yang memiliki warna spesifik. Warna pada logo Anda tentu tidak bisa diganti sembarangan hanya karena keterbatasan pada pembuatan mockup menggunakan software desain grafis.

Membuat mockup memang bukan hal mudah, terlebih karena dibutuhkan kemampuan mengoperasikan software pengedit gambar. Mockup perlu dibuat sebaik mungkin karena berfungsi sebagai acuan kerja pada pembuatan web. Dengan adanya mockup diharapkan pembuatan desain web tidak melenceng dari rencana awal. Bagi Anda yang masih merasa awam dengan pembuatan mockup website tidak perlu khawatir. Karena kini Kami hadir menawarkan jasa desain web dan termasuk pembuatan contoh mockup website yang bagus.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,