Contoh estimasi biaya pembuatan website

Monday, April 30th 2018. | Artikel

Contoh estimasi biaya pembuatan website desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website profile – www.sinergisanperkasa.com

 

CONTOH ESTIMASI BIAYA PEMBUATAN WEBSITE

Tentang Website

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui apa itu website, apa yang dimaksud dengan website. Olah karena itulah sebelum kita melangkah ke pembahasan lebih lanjut yang lebih mendalam alanglah lebih baiknya kita kupas terlebih dahulu pengertian dari website.

Website adalah gabungan dari banyaknya halaman web. Halaman-halaman web ini saling berkaitan satu sama lain. Pada umumnya web diakses melalui perantara browser, lewat halaman depannya atau yang lebih sering dikenal dengan nama home page.

Tadi di atas sudah dijelaskan bahwa website bisa diakses dengan memakai sebuah browser. Browser terdiri dari banyak aplikasi, antara lain firefox, edge, chrome dan safari. Salah satu dari aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengakses atau membuka sebuah website.

Di samping lewat perantara browser, website juga bisa dibuka dengan cara yang lainnya lagi, yakni dengan mencari kata kunci tertentu di suatu mesin pencari. Mesin pencari yang biasanya dipakai untuk mencari kata kunci tersebut adalah Google.

Website ini dulunya dibuat oleh tim Berners-Lee pada awal tahun 1990-an. Untuk OnLinenya itu sendiri baru dimulai pada tahun 1991. Dan pada tanggal 30 April 1993 website baru bisa dipakai secara gratis oleh masyarakat luas.

Website bisa dimiliki oleh siapa saja, siapa saja bisa membuat website. Baik itu untuk keperluan pribadi atau perorangan, keperluan perusahaan atau untuk keperluan berusaha maupun untuk keperluan organisasi. Suatu website dibuat untuk menginformasikan hal tertentu. Dengan memiliki sebuah website, riwayat sebuah usaha, produk-produk yang kita jual bisa disampaikan dengan lengkap.

Estimasi Atau Perkiraan Biaya Membuat Sebuah Website

Dalam membuat website, banyak sekali komponen harus diperhitungkan biayanya. Komponen-komponen yang dimaksud di antaranya biaya registrasi nama domain, biaya web hosting, biaya pembuatan bangunan website, biaya pembuatan konten website, biaya pengoperasian website dan biaya pemeliharaan website.

Jika ingin website yang kita buat bisa terealisasi dengan baik maka kesemua biaya komponen di atas harus dipenuhi. Ada baiknya kita perkirakan sendiri terlebih dahulu berapa sebetulnya budget yang harus kita sediakan apabila ingin membuat sebuah website. Kita bisa melihat salah satu contoh estimasi atau perkiraan biaya pembuatan sebuah website yang sudah ada.

Berikut di bawah ini contoh estimasi biaya pembuatan website yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, dengan acuan domain “.com” dan dengan basic hosting :

–               Misalnya biaya untuk pembuatan domainnya 150 ribu per tahunnya.

–               Kemudian biaya pembuatan basic hostingnya 180 ribu per tahunnya, Biaya basic hosting per bulannya 15 ribu rupiah dikalikan dengan 12 bulan.

–               Jadi jika dihitung secara keseluruhan total biaya pembuatan sebuah website maka akan diperoleh biaya sebesar 330 ribu per tahunnya (dari 150 ribu ditambah dengan 180 ribu).

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,