Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Contoh Desain Web Sekolah

Thursday, November 2nd 2017. | Artikel

Contoh Desain Web Sekolah Profesional, Terpercaya dan Berkualitas. Garansi dari hacker dan virus, gratis support tanya jawab dan pemanduan mengelola web.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh Desain Web Sekolah

Contoh Desain Web Sekolah –
www.smkmhd2pku.sch.id

Contoh Desain Web Sekolah

Contoh Desain Web Sekolah –
www.smaddikendari.sch.id

Contoh desain web sekolah cukup banyak di internet, sudah banyak sekolah-sekolah yang menggunakan website untuk memperkenalkan sekolah dan untuk menarik minat bagi calon peserta didik. Website sekolah yang baik adalah website yang memberika beberapa fitur yang memudahkan bagi calon peserta didik yang ingin mengetahui lebih dalam tentang calon sekolah yang ingin di pilih untuk menuntut ilmu.

Desain atau Fitur wajib yang harus ada di web sekolah

Dalam suatu website untuk sekolah dibutuhkan fitur-fitur yang wajib untuk membuat sekolah tersebut lebih menarik bagi calon peserta didik. Berikut beberapa fitur yang wajib ada di web sekolah, antara lain :

  • Profil sekolah
    Profil sekolah jelas merupakan fitur yang wajib ada dalam desain web sekolah, karena profil merupakan suatu identitas dan latar belakang bagi sekolah tersebut. Dengan adanya profil sekolah, akan membuat calon peserta didik mengetahui hal terkait dengan sekolah tersebut.
  • Daftar Guru
    Daftar guru cukup dibutuhkan karena akan menampilkan daftar-daftar guru yang bekerja di sekolah tersebut. Hal ini diperuntukan untuk mengetahui apakah seluruh mata pelajaran sudah memiliki guru yang mengajar atau belum.
  • Siswa
    Daftar siswa dibutuhkan untuk mengetahui jumlah siswa serta profil siswa yang belajar di sekolah tersebut.
  • Sarana Prasarana
    Sarana prasarana penting di tampilkan untuk mengetahui fasilitas apa yang sudah di miliki oleh sekolah tersebut dan fasilitas apa yang perlu di tambahkan untuk menunjang sarana dan prasarana
  • Kontak Sekolah
    Kontak sekolah penting ditampilkan karena kontak sekolah bertujuan untuk dapat di hubungi sewaktu-waktu jika orang tua siswa ingin memberitahukan kalo anaknya sedang sakit dan tidak dapat masuk sekolah atau hal lain yang membutuhkan kontak sekolah tersebut

Desain atau Fitur Pelengkap

Berikut merupakan fitur tambahan yang tidak wajib ada dalam desain web sekolah, namun baik untuk di masukan sebagai pelengkap dan memperindah web.

  • Alumni
    Almuni di tambahkan untuk mengetahui daftar murid yang pernah menuntut ilmu di sekolah tersebut.
  • Galeri Photo
    Galeri foto dapat di tambahkan untuk menunjukan kegiatan siswa atau kegiatan-kegiatan yang di adakan di sekolah tersebut
  • Live Chat
    Untuk live chat sebenarnya di tambahkan untuk mempermudah calon peserta didik yang ingin bertanya-tanya terkait sekolahan yang akan dituju. Selain itu dapat menjadi komunikasi secara online antar pihak sekolah dengan murid.

Fitur-fitur diatas dapat digunakan untuk mempermudah komunikasi dengan murid, serta mempromosikan sekolah melalui dunia internet. Fitur tersebut tidak harus digunakan karena fitur tesebut hanya contoh desain web sekolah.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,