Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Biaya pembuatan website sederhana

Thursday, March 8th 2018. | Artikel

Biaya pembuatan website sederhana mulai harga 390 rb, 500 rb, 1,2 jt. Fasilitas: Tutorial edit web + gratis konsultasi setiap saat, bonus index google. Garansi keamanan web dari hacker, virus dan malware. Khusus untuk toko online suport ongkos kirim JNE otomatis.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website sederhana – www.lovanastory.com

 

Biaya Pembuatan Website Sederhana Untuk Para Pemula

Website merupakan sebuah platform yang digunakan untuk menghubungkan suatu badan usaha atau bisnis, pendidikan dan lainnya dengan para pengguna internet. Website sendiri dapat memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Bagi yang memiliki bisnis, website sangat membantu.

Saat ini ada banyak jenis website yang dapat dipilih mulai dari yang gratis hingga berbayar. Bagi anda yang memiliki suatu bisnis dan ingin membuat website, berikut ini merupakan rincian untuk menentukan biaya pembuatan
website sederhana bagi para pemula.

1. Biaya Domain

Domain apa yang akan gunakan sangat menentukan biaya pembuatan website anda. Saat ini domain pun hadir dengan berbagai nama dan harga. Secara garis besar ada dua jenis domain yaitu yang berbayar dan gratis. Domain
yang berbayar pada umumnya tidak akan melebihi Rp. 150,000. Ada domain lokal dan internasional yang dapat anda pilih.

Bagi anda yang pemula, sebaiknya pilihlah domain yang murah karena jika anda belum memiliki teknik SEO yang baik, anda akan membuang-buang biaya dari website dengan tampilan yang cantik dengan harga mahal.

2. Hosting

Selain mengeluarkan biaya untuk domain, anda juga harus mengeluarkan biaya untuk hosting. Disini harga hosting juga bervariasi tergantung dari spesifikasi dan hosting service yang anda pilih. Ada juga hosting yang gratis tetapi hanya menyediakan fitur-fitur yang tidak lengkap dibandingkan dengan yang berbayar. Harga hosting yang berbayar biasanya berkisar antara 5000 rupiah saja perbulan.

Saat melakukan pembelian hosting, anda harus melihat RAM, Bandwidth, HDD, Database, Domain tambahan, CPU, Email dan yang lainnya. Untuk harga hosting standar dengan fasilitas yang baik akan dihargai sekitar 25 ribu hingga 50 ribu per bulan.

3. Pemilihan Tema

Selain kedua biaya diatas, anda juga harus memilih jenis tema dengan biaya yang bervariasi pula dan ada pula yang langsung disediakan secara gratis oleh CMS seperti wordpress. Pada umumnya harga tema sekitar ratusan ribu hingga 1 juta. Untuk anda yang memiliki dana yang lebih, anda dapat memilih tema dengan paket premium agar tampilan website anda lebih menarik dengan fitur-fitur yang lengkap.

Walaupun demikian, anda juga harus memiliki pemahaman tentang teknik SEO, html,css dan PHP yang baik agar website anda berada diatas pada mesin pencarian

4. Biaya Untuk Web Desain

Ada banyak sekali CMS yang bisa anda pilih diantaranya adalah wodpress, drupal dan lain sebagainnya. Untuk anda yang tidak memiliki kemampuan yang kurang baik dalam membuat desain sebuah web, anda dapat menyewa jasa
pembuatan desain website. Penyewaan desain website pun berkisan antara 1 juta hingga belasan juga untuk yang premium dan sudah dimasukkan dalam paket jasa pembuatan website.

Tetapi bila anda memiliki kemampuan profesional dalam membuat desain web yang cantik, anda tidak perlu menyewa jasa web desainer. Selain itu, bagi anda yang tidak memiliki kemampuan SEO yang baik, anda juga dapat menyewa jasa SEO agar website anda dapat berada teratas di search engine.

tags: , , ,