Whatsapp

Telkomsel

Indosat

XL

Beberapa Hal Menarik yang Ditawarkan Firefox Lite

Wednesday, May 8th 2019. | Artikel
Firefox Lite

Firefox Lite

Dengan perubahan nama dari Firefox Rocket menjadi Firefox Lite, sepertinya Mozilla ingin melakukan berbagai gebrakan baru. Firefox Lite digadang-gadang menjadi browser yang lebih dari sekedar browser pada umumnya. Berikut ini beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh Firefox Lite bagi penggunanya.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Dikembangkan untuk Pengguna Smartphone
Mozilla ingin mengakomodir para pengguna internet di Indonesia yang sebagian besar saat ini mengakses melalui Smartphone. Karena fungsinya sebagai browser Smartphone, Firefox Lite maka browser ini dikembangkan dengan tingkat kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, ukuran aplikasinya juga tergolong kecil sehingga siapapun pengguna Smartphone yang ingin mencari berbagai hal di dunia maya bisa langsung mengunduh Firefox Lite. Dengan spesifikasi yang memang disesuaikan untuk Smartphone, maka browser Firefox Lite juga didesain untuk menghemat data.

Browser yang Lebih Aman
Mozilla melalui produk terbaru mereka Firefox Lite ingin memberikan pengalaman browsing yang aman dan nyaman bagi penggunanya. Keamanan saat menggunakan browser ini lebih terjadi karena dilengkapi dengan fitur dari ExpressVPN. Diklaim jika browser ini sangat aman digunakan oleh lebih dari 1300 juta pengguna Smartphone yang ingin menggunakan internet di Indonesia.

Fitur Mode Turbo
Firefox Lite diklaim sebagai browser dengan akses yang cepat. Dengan menggunakan browser dari Mozilla ini, para pengguna Smartphone dapat mengakses internet lebih cepat 4.000 jam atau lebih hemat sekitar 166 hari dalam 5 bulan. Kecepatan ini tidak lepas dari fitur baru yang disematkan pada browser tersebut yaitu fitur mode Turbo. Dengan mode turbo ini, para pengguna dapat memblokir konten pihak ketiga yang tidak diperlukan termasuk iklan yang muncul di halaman website. Jika dibandingkan ternyata model ini dapat menghemat penggunaan internet lebih dari 25.000 jam selama 1 tahun.

Ukuran Aplikasi yang Lebih Kecil
Selain peningkatan dalam hal kecepatan, Mozilla juga mendesain browser terbaru mereka ini dengan ukuran yang lebih kecil yaitu kurang dari 3.5MB saja. Ukuran ini lebih kecil dari beberapa browser yang sudah ada dipasaran. Dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil, pengguna Smartphone bisa mengunduh aplikasi Firefox Lite dengan cepat. Selain itu, aplikasinya pun menjadi lebih ringan sehingga bisa diupdate secara berkala tanpa menguras data.  

Melakukan Screenshot Satu Halaman Penuh
Uniknya lagi, dengan menggunakan browser ini para pengguna Smartphone dapat melakukan screenshot satu halaman penuh dari website yang sedang dibuka. Dengan begitu, pengguna bisa membaca konten website tersebut secara offline. Tidak hanya itu saja, saat melakukan screenshot maka link website tersebut akan tersimpan secara otomatis. Link yang tersebut bisa langsung digunakan jika pengguna browser ingin mengunjungi kembali website tersebut.

Intinya, para pengguna Smartphone akan lebih nyaman dan aman saat berselancar di dunia maya dengan menggunakan browser Mozilla Firefox Lite. Pengguna Smartphone tidak akan merasa terganggu dan justru terbantu dengan browser terbaru dari Mozilla ini.

tags: ,