Biaya dan rincian membuat web

Monday, March 26th 2018. | Artikel

Biaya dan rincian membuat web mulai 390 rb, 500 rb, 1,2 jt. Fasilitas: Tutorial edit web + gratis konsultasi setiap saat, bonus index google. Garansi keamanan web dari hacker, virus dan malware. Khusus untuk toko online suport ongkos kirim JNE otomatis.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website company profile – www.pengadaanbarangjasa.com

 

Ini Dia Biaya dan Rincian Membuat Web Sampai Jadi
Ketika Anda ingin membuat web untuk bisnis online, tentu harus memikirkan biaya dan rincian membuat web secara matang untuk persiapan modal yang Anda keluarkan. Adapun rata-rata biaya yang perlu dikeluarkan untuk pembuatan website, diantaranya :

1. Biaya Pembuatan Nama Domain
Harga domain memang sangat bervariasi, hal ini tergantung dari nama yang akan Anda gunakan. Mulai dari domain yang gratis hingga domain yang harganya sampai Rp.1 juta. Semakin tinggi harga sebuah nama domain, tentu kualitasnya pun semakin baik. Apabila Anda tak memiliki banyak modal, Anda bisa memanfaatkan domain gratis maupun domain berbayar, tapi dengan kisaran harga seratus ribuan saja.
Harga kisaran seratus ribu tersebut, biasanya termasuk rata-rata harga nama domain untuk situs-situs lokal maupun luar negeri, terkecuali pada domain “.id” yang harganya masih dalam kisaran Rp. 400 ribu – Rp. 500 ribuan. Berbeda jika Anda memang memiliki modal yang besar, Anda bisa menentukan nama domain yang berkualitas dengan harga lebih mahal.
2. Biaya Hosting
Anda juga perlu memikirkan biaya hosting saat merancang biaya dan rincian membuat web untuk bisnis Anda. Seperti kita ketahui, biaya hosting yang ditawarkan jasa penyedia hosting sendiri bervariasi, umumnya tergantung dari penyedia dan spesifikasi hosting itu sendiri. Hostng juga ada yang gratis dan berbayar. Perbedaannya yaitu pada fitur-fitur yang ditawarkannya. Untuk hosting gratis, umumnya menawarkan fitur-fitur tidak lengkap bahkan sebenarnya tidak direkomendasikan. Anda sebaiknya membeli layanan hosting berbayar yang dibanderol mulai dari Rp. 5000/bulan untuk keperluan pembuatan website.
Saat memilih hosting, Anda harus lebih cermat melihat spesifikasi VPS atau hosting yang hendak dipilih Perhatikan HDD, RAM, database, CPU, Bandwidth, email, addon domain, dan lainnya. Untuk harga hosting standar umumnya berkisar antara Rp.50.000 – Rp.80.000/bulan.
3. Biaya Desain Web
Khusus untuk Anda yang enggan memakai CMS, seperti joomla, drupal, wordpress, maupun yang lainnya, Anda perlu mempersiapkan biaya sewa jasa desain web. Berebda jika Anda sudah mahir membuat web design sendiri, Anda tentu bisa meminimalisir biaya tersebut. Sekarang ini, menggunakan jada desain web sendiri berkisar Rp. 1 juta hingga puluhan jutaan. Umumnya jasa desain web sudah satu paket dengan pembuatan website. Adapun jasa desain web yang termasuk paket pembuatan website umumnya berkisar mulai dari Rp. 2 juta hingga ratusan jutaan.
4. Biaya Plugin dan Theme Premium
Khusus untuk Anda yang memakai CMS dari wordpress misalnya, dan ingin memakai plugin atau theme premium, maka Anda harus mempersiapkan budget lebih besar. Budget yang dibutuhkan pun sangat bervariasi, ini tergantung dari pembuat plugin atau theme itu sendiri. Akan tetapi, jika diambil kisaran harganya, sekitar Rp. 250 ribu hingga Rp.1 juta. Pemakaian theme dan plugin premium ini bisa memperindah tampilan web, menambah beberapa fitur dan meningkatkan kualitas dari SEO website Anda.
5. Biaya Jasa SEO
Jasa SEO memiliki peranan yang sangat penting bagi web Anda, terutama jika Anda menginginkan posisi terbaik untuk web Anda di mesin pencari. Anda bisa menyewa jasa SEO degan mempersiapkan budget sekitar Rp. 5 juta untuk pembayaran jasa SEO.
Dengan biaya dan rincian membuat web di atas, Anda bisa memperkirakan berapa budget yang harus dipersiapkan.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,