Anda Pengguna Chrome? Ketahui Fitur Terbaru Chrome Versi 70

Friday, February 1st 2019. | Artikel
Crome Versi 70

Crome Versi 70

Chrome merupakan salah satu browser yang banyak disukai oleh para pengguna aktif internet. Chrome merupakan browser andalan milik Google yang sekarang ini mempunyai versi terbaru yakni 70 dan. Anda bisa menikmati fitur Chrome 70 terbaru ini cukup banyak.

Salah satu yang paling unik dan menarik dari fitur Chrome ini adalah Picture in Picture yang ketika anda menonton Youtube. Pada versi Chrome sebelumnya yakni Versi 69 memang fitur ini sudah ada, namun anda perlu menggunakan flag. Versi terbaru Chrome ini memberi banyak perbaikan pada bug dan juga meningkatkan keamanan.

Ingin buat website yang menarik dan profesional pastikan ke velocity developer

Fitur Picture In Picture

Jika anda menggunakan smartphone untuk menonton video dari Youtube tentu saja anda tidak asing dengan fitur yang satu ini. Namun untuk anda yang masih belum mengetahuinya, fitur ini bisa anda gunakan untuk melihat video Youtube dengan menggunakan jendela kecil pada ujung layar. Sehingga anda bisa menelusuri video – video Youtube tanpa harus menutupnya.

Selama ini fitur yang satu ini tidak tersedia di browser Chrome pada komputer. Padahal akan lebih baik jika fitur ini ada di Chrome komputer. Sekarang ini fitur Picture in Picture ini sudah ada di Chrome versi komputer yakni Chrome versi 70. Tentu saja hal ini merupakan berita baik.

Aktivasi Picture in Picture

Untuk menggunakan fitur yang satu ini cukup mudah dan anda tidak memerlukan flag seperti versi sebelumnya. Saat anda memutar sebuah video pada Youtube, anda bisa klik kanan pada video tersebut dan pilih opsi “Picture in Picture”. Setelah itu akan muncul jendela dengan ukuran kecil dan anda bisa browsing selagi video pada Youtube terus dimainkan.

Jendela berukuran kecil ini akan berada di sisi kanan bagian bawah, namun anda bisa memindahkannya sesuka hati anda. Untuk ukurannya juga bisa anda kecilkan atau bahkan anda buat lebih besar. Jika anda ingin menutup jendela tersebut, anda hanya perlu klik icon “X” pada jendela kecil tersebut. Namun beberapa browser seperti Opera juga sudah menggunakan fitur ini sejak lama. Sekarang ini fitur picture in Picture juga sudah menjadi fitur standar bagi Chrome 70 Windows, Linux, macOS, atau bahkan Chrome OS.

Fitur Picture in Picture ini mungkin memang tidak semenarik Project Stream yang bisa anda gunakan untuk main game AAA hanya menggunakan Chrome. Akan tetapi fitur yang satu ini juga cukup membantu anda ketika anda ingin menonton Youtube namun juga sibuk dengan aktivitas browsing. Dengan menggunakan fitur Chrome 70 terbaru ini anda bisa menggunakan aplikasi yang lainnya sambil anda menikmati konten video menarik pilihan anda dengan menggunakan jendela kecil.

tags: , , , ,