Contoh Website Pribadi Menarik dan Usable

Saturday, May 26th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah Contoh Website Pribadi Menarik dan Usable yang bisa kami buat

contoh website pribadi

contoh website pribadi

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Membangun Website Pribadi

Website pribadi merupakan sebuah web yang digunakan untuk menginformasikan tentang seseorang. Web dapat dikelola sendiri oleh pemilik. Namun, tidak jarang pula web pribadi dikelola oleh tim seperti halnya web yang dimiliki oleh para selebritas atau tokoh penting. Terlepas dari hal tersebut, sah-sah saja bila Anda ingin membuat website pribadi. Pertimbangkan beberapa hal mendasar berikut yang dibutuhkan dalam sebuah web pribadi, yaitu:

  • Good Looking Design

Sebuah web pribadi sebenarnya dapat menggambarkan bagaimana pemiliknya. Seperti halnya desain sebuah rumah yang dapat menunjukkan karakter pemilik. Oleh karena itu, upayakan agar Anda bisa membangun web profile yang good looking. Hal ini penting agar Anda mendapat citra baik di mata pengunjung.

Pada contoh website pribadi yang bagus, desain dibuat dengan variasi warna cukup. Desain memang tidak harus memiliki variasi warna yang banyak. Sebaiknya dihindari pula penggunaan warna yang mencolok. Salah-salah hal ini dapat memberi kesan berlebihan dan kesan menyilaukan mata. Anda bisa menghadirkan slider secukupnya yang mempublikasikan beberapa foto seperti pada contoh.

  • Menu-Menu Informatif

Seperti halnya website lainnya, pada web pribadi sebaiknya juga diberikan menu-menu. Pilihan menu sebaiknya informatif dapat memaparkan mengenai tokoh atau pribadi pemilik web. Menu yang dimaksud bisa disesuaikan kebutuhan. Misalnya Home, About, Skills, Experience, Education, Portofolio, Contact, Blog, dan lainnya.

Pada beberapa contoh lain web pribadi, disediakan pula menu photo gallery. Menu ini dapat difungsikan seperlu menyuguhkan koleksi foto yang menggambarkan kegiatan pemilik web pribadi. Anda bisa mengunggah foto bermacam kegiatan. Tentunya foto-foto yang layak dipublikasikan karena hal tersebut dapat membangun pendapat pengunjung mengenai kepribadian pemilik web.

  • Menu Contact

Salah satu informasi penting yang tidak boleh ketinggalan adalah menu contact. Menu ini dapat disuguhkan seperlu memberi kemudahan bagi pengunjung dalam melakukan tindak lanjut. Baik untuk memberi pertanyaan, feedback, atau lainnya. Untuk informasi kontak dapat memberikan email, nomor telepon, atau lainnya.

Suatu web pribadi yang bagus sudah seharusnya dapat memberi nilai positif. Nilai-nilai ini dapat diberikan dengan mengunggah konten inspiratif, edukatif, atau lainnya. Web pribadi juga perlu mempertimbangkan aspek usability atau kebermanfaatan. Sehingga web pribadi Anda dapat memberi manfaat bagi para pengunjung. Bila web Anda bermanfaat tentu akan memiliki banyak pengunjung setia.

Mungkin bagi orang awam, mendesain web pribadi bukan hal mudah. Memang dibutuhkan kemampuan tersendiri untuk mendesain tampilan web agar responsif dan menarik. Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya sekarang banyak jasa desain web yang dapat dimanfaatkan. Kami hadir seperlu memenuhi kebutuhan Anda untuk membangun web pribadi profesional dan berkualitas. Kami berpengalaman dalam bidang jasa desain website pribadi yang menarik dan usable.

 

tags: , , , , , , , , , , , ,