Bikin website online shop

Thursday, May 3rd 2018. | Artikel

Bikin website online shop desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website toko online – www.peniclayceramics.com

 

Ingin Bikin Website Online Shop? Pastikan Anda Menghindari Daftar Kesalahan Ini!

Aspek dalam proses bikin website online shop tak hanya melulu tentang desain atau merek. Supaya toko virtual Anda memberikan pengalaman maksimal, pastikan tak ada kesalahan-kesalahan berikut ini:

·                     Produk tidak diperlihatkan secara jelas

Konten merupakan salah satu penentu konsumen tertarik atau meninggalkan online shop Anda. Jika foto produk yang Anda tampilkan saja tidak mengundang minat, maka jangan harap akan ada pembeli yang datang. Jadi, sebelum Anda mengunggah produk—baik barang maupun jasa—pastikan kontennya sudah layak jual. Jika memungkinkan, sewa fotografer untuk mengambil foto-foto berkualitas dan gunakan jasa copywriter untuk membuat konten teks berupa deskripsi maupun artikel penunjang di website.

·                     Kurangnya informasi yang ditampilkan

Masih membahas tentang informasi produk, kesalahan selanjutnya yang sering kali dilewatkan pemiliki online shop adalah tidak menyertakan deskripsi atau detail barang/jasanya. Bagaimana Anda mendapat untung kalau pembeli saja tidak tahu informasi seperti fungsi, manfaat, hingga kelebihan dari produk yang bersangkutan? Rancanglah deskripsi atau detail yang simpel, tetapi memuat informasi penting yang diperlukan konsumen. Misalnya nama produk, bahan, ukuran, dan tentunya harga.

·                     Kualitas produk berbeda dengan aslinya

Anda akan mendapatkan kecaman dari konsumen kalau berani menjual produk yang tidak sesuai dengan ekspektasi atau informasi yang ditampilkan di website. Tak ada yang salah dengan menambahkan poin-poin kelebihan saat bikin website online shop. Hanya saja, pastikan hal-hal tersebut memang dimiliki oleh produk yang hendak dijual. Jika sampai tak sama atau jauh berbeda, konsumen akan menganggap Anda sebagai penipu dan, dalam kasus yang lebih parah, harus berhadapan dengan pihak berwajib.

·                     Jarang memperbarui/update online shop

Update di sini bukan cuma menyangkut fitur atau komponen website, melainkan data produk yang ada di toko virtual Anda. Beberapa online shop mengalami perseteruan dengan pembeli karena kekosongan produk, sementara di situs web masih dikatakan ready stock. Untuk mencegah kesalahpahaman, Anda harus secara rutin memperbarui informasi seperti itu. Jika produk sudah habis atau baru di-restock, maka segera ganti deskripsi di online shop supaya konsumen tidak kesal karena merasa ditipu.

·                     Tanggapan/respons yang sangat lambat

Dengan akses yang lebih cepat, online shop diharapkan memberi respons yang cepat oleh pelanggan. Sayangnya, sejumlah pengeola toko virtual mengabaikan hal tersebut. Akibatnya bukan hanya toko sepi pembeli, tetapi juga menghilangkan peluang Anda mendapatkan pelanggan loyal. Apalagi kalau produk yang Anda jual memang bagus dan dibutuhkan masyarakat luas. Sekiranya mampu dan memang tidak bisa mengurus toko sendiri, sewalah beberapa orang untuk menjadi admin atau customer service.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas sejak awal, diharapkan proses bikin website online shop yang Anda harapkan berjalan lancar.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,