Rangkuman

Thursday, January 12th 2017. | Fitur Toko Online

data-omset12

Data Omset merupakan sebuah diagram yang menampilkan statistik yang berisi rincian proses pembayaran mulai dari Pembayaran ditolak, Pembayaran yang masih antri, Menunggu pembayaran, hingga Pembayaran selesai. Statistik tersebut ditampilkan dalam bentuk diagram lingkaran yang simple dan mudah dipahami. Dengan adanya Data Omset tersebut dapat mempermudah penjual untuk memonitor proses pembayaran.

data-pembeli2

Data pembeli adalah sebuah diagram yang berisi data statistik mengenai status transaksi dengan pembeli mulai dari Pembeli ditolak, Dalam antrian, Menunggu pembayaran, Dalam pengiriman, hingga Selesai. Sama halnya dengan Data Omset, Data pembeli ini disajikan dalam bentuk diagram lingkaran yang tentu saja mudah dipahami. Dengan adanya Data pembeli ini tentu dapat meminimalisir adanya transaksi yang terlewat atau pembeli yang tidak terlayani.

Data-Produk-2

Data produk merupakan diagram yang berisi statistik dari status produk si penjual. Terdapat 2 jenis status produk yaitu Produk publish dan Produk Draft. Produk publish berarti bahwa produk tersebut sudah dipublikasikan, jadi pembeli bisa melihat produk tersebut. Sedangkan Produk draft berarti bahwa produk tersebut belum dipublikasikan.  Dengan adanya Data produk tersebut tentu dapat membantu penjual untuk memonitoring produk-produknya. Juga dapat meminimalisir adanya produk yang terlewat untuk dipublikasikan.

Info-Voucher-2

Info Voucher yaitu sebuah diagram yang menunjukan jumlah Voucher Aktif dan Voucher Tidak Aktif. Info Voucher tersebut disajikan kedalam diagram lingkaran yang lebih simple dari data omset maupun data pembeli, sehingga dapat dengan mudah di pahami oleh si penjual. 

ongkir-di-admin2

Selain itu terdapat juga kolom pengiriman yang memungkinkan admin bisa memilih ekspedisi mana saja yang ingin ditampilkan dan juga asal pengiriman. Untuk asal pengiriman bisa di atur berdasarkan lokasi kecamatan pengirim. Sehingga penghitungan ongkos kirim bisa lebih akurat.