Membuat website sederhana

Monday, March 19th 2018. | Artikel

Jasa pembuatan website sederhana, desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website pemerintahan – www.disperinbone.com

 

3 Tahapan Penting Membuat Website Sederhana Praktis

Siapa bilang buat website itu susah? Di sini Anda bisa membuat website sederhana dengan 3 metode mudah dan tutorial yang mudah dimengerti, dengan langkah-langkah berikut :

  1. Memilih Platform Pembuatan Website

Memilih platform pembuatan website merupakan hal terpenting yang wajib Anda lakukan. Ada 3 cara yang bisa Anda gunakan, yakni mengunakan CMS, menggunakan web builder, dan membuat kode pembuatan website mulai dari nol. Terkait dengan CMS, terdapat 3 pilihan platform terkemuka di Indonesia, seperti Joomla, Drupal, dan WordPress. Ketiga tool tersebut sifatnya gratis serta open source, hanya saja yang paling banyak digunakan biasanya adalah WordPress.

Cara kedua, bisa memakai website builder. Otomatisasi bisa semakin terwujud lewat website builder. Jika dibandingkan pengkodean website dan CMS yang perlu dilakukan dari awal, website builder bisa dikatakan lebih efisien, lebih cepat dan merupakan pilihan paling jitu untuk Anda yang tak mempunyai pengalaman dalam pembuatan dan pengembangan website. Cara ketiga yaitu dengan membuat kode pembuatan website dari nol. Proses ini idealnya ditujukan untuk para user yang sudah berpengalaman dalam dasar pengembangan. Adapun teknologi yang diakai pada pembuatan website statis ini yaitu CSS dan HTML.

  1. Menentukan Nama Domain dan Hostng

Langkah membuat website sederhana berikutnya adalah dengan menentukan nama domain dan hosting. Website bisa diibaratkan seperti bangunan, Sama halnya dengan bangunan secara umum, bangunan yang Anda miliki tentu mempunyai lokasi yang bisa diakses pengguna sekaligus sebagai tempat tinggal. Supaya website Anda tampil di internet, di sini Anda wajib membuat nama domain dan membeli hosting  agar web Anda bisa diakses dengan mudah.

Memilih nama domain merupakan hal paling penting dan sangat mendasar. Selain itu, domain bertujuan untuk mengarahkan user untuk mengunjungi situs web Anda. Karena itulah, jangan sampai Anda salah memilih nama domain. Pilih nama domain dengan kriteria-kriteria, harus singkat, brand-nya harus lebih spesifik, memilih ekstensi domain yang tepat, dan nama domain memiliki cara pengejaan dan pengucapan yang mudah, serta harus mudah diingat.

  1. Proses Pembuatan Website

Setelah melewati kedua proses di atas, selanjutnya Anda bisa memasuki tahapan pembuatan website. Cara pembuatan website, bisa dilakukan dengan menggunakan wordpress, memakai website builder, dan pembuatan website dari awal dengan pengkodean website. Anda bisa memilih cara membuat website sederhana yang menurut Anda paling mudah. Untuk pembuatan website menggunakan wordpress, pertama-tama install wordress lewat auto installer, lalu konfigurasikan wordpress, mengelola pengaturan media, menginstall tema wordpress, kustomisasi wordpress, dan membuat konten di wordpress. Sementara, untuk membuat website menggunakan website builder sendiri, Anda  bisa memilih tool web builder yang tepat yang saat ini tersedia di internet. Sementara untuk cara pembuatan website dari awal bisa dikatakan paling sulit, karena Anda harus memahami sistem pengkodean HTML dan CSS.

tags: , , ,