Harga Website Sekolah

Monday, January 22nd 2018. | Artikel

Harga Website Sekolah Mulai 500 ribu sampai 1,2 juta. Gratis Pemanduan, Gratis Email Sekolah, Garansi dari Hacker, Desain Bisa Custom.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh website sekolah atau kampus

Contoh website sekolah atau kampus – www.fisip-uim.ac.id

Website sekolah memang sudah menjadi salah satu elemen yang dipakai oleh sekolah sebagai media promosi dan informasi tentang aktivitas dan segala hal mengenai sekolah tersebut. Untuk membuat web sekolah yang menarik tak jarang banyak pihak sekolah yang lebih percaya untuk menyerahkan hal ini pada jasa pembuat website. Lalu, berapakah banyakkah harga website sekolah? Apakah sama dengan jasa pembuatan web pada umumnya? Membuat web sekolah sebenarnya tidak sesulit yang dibanyangkan sebab tarifnya justru bisa lebih dihemat dengan membuatnya sendiri. Meski tidak terlalu jago dalam bahasa pemrograman, namun Anda tetap bisa membuat sendiri dengan memakai platform wordpress. Lalu, apa saja yang dibutuhkan? 

Menyiapkan domain

Dalam pembuatan website sekolah, Anda harus memiliki nama domain yang akan dipakai oleh sekolah Anda. Pada umumnya nama yang digunakan adalah nama sekolah berdasarkan pada nomenklatur sekolah tersebut. Nah, setelah itu baru Anda memilih jenis ekstensi yang akan dipakai untuk domain tersebut. Jenis ekstensi yang bisa dipakai adalah .com, .net, dan .sch.id. Di antara ketiga ekstensi tersebut, sch.id  merupakan ekstensi yang banyak digunakan oleh web sekolah yang ada di Indonesia. Masing-masing ekstensi bisa memiliki harga yang berbeda-beda sehingga Anda perlu memperhatikan hal ini sebab tarif ekstensi domain nantinya akan mempengaruhi harga website sekolah secara keseluruhan.

Biaya langganan web hosting

Untuk menampilkan web sekolah agar bisa dilihat di interner, Anda membutuhkan web hosting. Anda juga bisa memakai server untuk memposting berbagai informasi terkait dengan sekolah ke web tersebut, namun ini nantinya akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu pilihan alternatifnya adalah dengan berlangganan server dari perusahaan lain. Tarif berlangganan ini biasanya dihitung berdasarkan disk space yang akan dipakai dan bisa dihitung per bulan, per tiga bulan, per semester atau per tahun. Konsep disk space pada web ini mirip dengan hard disk yang ada di komputer.  Jadi semakin besar ukurannya maka akan semakin luas pula kapasitas storagenya. Besarnya disk space yang tersedia akan mempengaruhi kinerja komputer Anda sehingga jika kapasitasnya terlalu kecil maka komputer kerjanya akan lebih lambat.

Disk space dengan ukuran yang besar akan membuat web yang Anda buat lebih mudah ketika diakses oleh orang di internet. Sehingga orang-orang pun tidak akan dengan mudah meninggalkan website sekolah Anda. Jika website yang dibuat lambat ketika diakses maka orang cenderung akan meninggalkannya dan mencari web lain yang lebih mudah untuk diakses. Ukuran disk space untuk web sekolah sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contohnya jika Anda akan mengunggah informasi secara  rutin dan menjadikan web tersebut sebagai sumber informasi bagi siswa dan umum maka Anda memerlukan ukuran disk space 2 GB atau bisa lebih dan ini biasanya dibanderol pada kisaran 400 ribu atau lebih per tahunnya. Nah, masalah web hosting ini juga harus dipikirkan sebab sangat mempengaruhi harga website sekolah.

tags: ,