Harga Sebuah Website

Monday, January 22nd 2018. | Artikel

Harga sebuah website mulai dari 390 ribu, 500 ribu, sampai 1,2 juta. Untuk web perusahaan, bisnis, sekolah, berita, dll.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

contoh desain website pemerintah

Contoh desain website pemerintah – dinkesarmi-papua.com

Di era digital ini, segala sesuatu sudah sangat praktis dan memakai fitur online. Berbelanja dilakukan secara online. Naik ojek juga online. Pemesanan jasa juga bisa dilakukan secara online. Hampir segala hal dan kebutuhan manusia dilakukan secara online. Ini membuat kebutuhan akan website semakin meningkat untuk tujuan komersil. Sebenarnya tak hanya untuk kebutuhan komersil saja, website bisa digunakan untuk keperluan pribadi. Sudah banyak orang yang membuat sebuah website untuk kebutuhan pribadi. Untuk membuat website itu, maka Anda harus memilih jasa pembuatan website yang tepat. Tentu saja, Anda juga harus merinci harga sebuah website itu sendiri. Kenapa? Pembuatan website memerlukan biaya dan banyak detail yang harus dipersiapkan. Jadi, Anda harus paham dan mengerti betul tentang hal tersebut.

Harga Sebuah Website Tergantung Kualitasnya

Pada dasarnya sebenarnya tak ada patokan harga website secara khusus dan pastinya. Biaya pembuatan website ini sangat variatif mengikuti komponen – komponen dalam website itu sendiri. Apa saja komponen tersebut? Harga domain, harga tema atau plugin dan harga hosting menjadi beberapa komponen yang menentukan harga sebuah website itu sendiri. Bila Anda ingin membuat website tanpa adanya content management system, maka Anda bisa membayar jasa pembuatan website tertentu. Cara ini pastinya akan menguras isi kantong karena akan menelan biaya yang jauh lebih besar. Anda bisa menghemat biaya yang dikeluarkan dengan mendesain penampilan website sendiri. Proses mendesain ini bisa dilakukan dengan bahasa – bahasa dan cara pemrograman yang dilakukan seperti PHP, CSS, HTML, dan Java Script. Cara ini akan menghemat biaya pembuatan website yang harus dikeluarkan.

Detail Biaya dan Harga Sebuah Website

Sebenarnya harga sebuah website itu tergantung pada 3 komponen tadi yaitu domain, hosting, dan tema. Tetapi, juga ada komponen lainnya yang bisa menentukan harga sebuah website itu sendiri.

  • Domain
    Domain menentukan hasil akhir dan harga sebuah website. Tentu saja harga domain ini sangat tergantung dengan nama yang dipilih. Ada beberapa jenis domain mulai yang gratis hingga jutaan rupiah. Bisa dibilang ada uang maka ada kualitas. Bila Anda memiliki modal tak terbatas untuk membuat website, maka Anda bisa memilih domain termahal. Tetapi, jika biaya yang disiapkan sangat terbatas, pilihlah domain gratis atau yang berbayar murah. Ada domain website yang harganya tak lebih dari Rp. 200.000. Jadi, Anda bisa menghemat biaya dan budget Anda untuk membuat website.
  • Hosting
    Hal lainnya yang menentukan harga website adalah hosting. Harga hosting ini juga bervariasi tergantung dengan pilihan. Ada yang gratis dan juga berbayar. Hosting gratis biasanya tak memiliki fitur – fitur yang lengkap. Jadi, pilihlah hosting berbayar yang biasanya dibanderol mulai dari Rp. 5000 rupiah per bulannya.
  • Tema
    Tema juga menjadi penentu harga sebuah website. Bagi Anda yang ingin menggunakan tema premium, maka Anda harus menyediakan dana yang lebih besar. Dana tersebut tergantung dari pilihan tema dan biasanya berkisar 250.000 sampai jutaan rupiah. Tema premium ini akan membuat tampilan website lebih bagus dan berkualitas. Tetapi, jika Anda memiliki dana terbatas, memilih tema biasa bisa dilakukan untuk menekan harga sebuah website. 
tags: ,