Desain Web Toko Online

Tuesday, November 14th 2017. | Artikel

Desain Web Toko Online Profesional, Terpercaya dan Berkualitas. Garansi dari hacker dan virus, gratis support tanya jawab dan pemanduan mengelola web.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh Desain Web Toko Online

Contoh Desain Web Toko Online –
www.oleh2tangerang.com

Perkembangan dunia internet yang semakin meningkat membuat segala hal yang berkaitan dengan online dan juga koneksi makin diminati, salah satunya yaitu melakukan desain web toko online. Bagi sebagian orang, melakukan desain website mungkin dianggap rumit karena tidak bisa membutuhkan waktu yang sedikit alias lama. Tentu saja, pernyataan tersebut memang tidak salah, namun sebenarnya para pemilik website juga bisa menjadi desainer untuk blog pribadi. Membuat desain website sendiri dilakukan dengan cara memadukan beberapa komponen dari blog yang telah ada pada blog agar tampilan atau desainnya menjadi lebih cantik maupun juga sesuai keinginan.

Komponen-komponen yang dirubah saat melakukan desain website

Ada beberapa jenis komponen yang bisa didesain sesuai dengan keinginan sendiri, beberapa komponen tersebut di antaranya yaitu sebagai berikut;

  1. Tema; yang biasanya telah ada pada layanan di blog dan tentunya telah menjadi pilihan dari semua blog yang ada. Banyak tema di luar blogspot misalnya yang memang bisa digunakan meskipun beberapa sisi memiliki kekurangan misalnya. Namun dengan melakukan desain sendiri, tema bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga keinginan.
  2. Widget; adalah bagian yang membantu untuk mempercantik tampilan dari website atau blog. Jika mahir melakukan desain sendiri, bukan tidak mungkin untuk bisa membuat widget sendiri. Namun pastikan untuk tidak terlalu banyak menghadirkan widget karena akan membuat proses membuka website menjadi lebih lambat. Terlebih lagi jika membuat widget yang berasal dari luar layanan blog misalnya. Oleh karena itu, jika ingin mendesain website dengan widget maka pertimbangkan fungsinya agar lebih berguna.
  3. Font; menggunakan font untuk website juga harus dipertimbangkan dengan baik. Sebaiknya jangan terlalu rumit dalam memilih bentuk atau jenis font karena belum tentu pembaca menyukainya atau bahkan pusing karena sulit untuk membacanya.
  4. Flash; merupakan komponen yang bisa dibilang menentukan lama atau tidaknya, berat atau tidaknya waktu yang dibutuhkan untuk loading.
  5. Iklan; merupakan komponen yang penting, terlebih lagi jika web tersebut memang bertujuan sebagai toko online. Script dari iklan yang di pasang di website menjadi target yang bisa menghasilkan uang melalui dunia maya tersebut. Namun pastikan untuk tidak membuat iklan mejadi perusak tampilan website. Sehingga para pengunjung tidak malas untuk masuk bahkan berbelanja di website toko online tersebut.

Itulah ke lima komponen yang menjadi bagian-bagian yang harus dimiliki oleh website, khususnya toko toko online. Desain dari website toko online sendiri biasanya memiliki tampilan seperti halnya sebuah galeri. Sehingga para pengunjung ataupun calon pembeli akan lebih mudah untuk melihat produknya dari berbagai sisi. Membuka usaha toko online juga bukan hanya sekedar memiliki produk berkualitas yang dipasarkan, tetapi juga memberikan sentuhan desain web toko online yang menarik pengunjung.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,