Contoh Website Bisnis Online Populer Beserta Komponen Utamanya

Wednesday, June 13th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh website bisnis online populer beserta komponen utamanya yang bisa kami buat

contoh website bisnis online

contoh website bisnis online

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Komponen Utama Bisnis Online

Bagi Anda pemiliki website bisnis online tentu ingin web yang dikelola ramai dikunjungi. Tentu akan lebih menguntungkan bila pengunjung yang datang berminat untuk membeli. Karena memang itulah tujuan dari pembuatan web bisnis online. Yakni agar bisnis Anda dikenal masyarakat dan bisa mendatangkan omset. Adapun hal tersebut bisa Anda capai asalkan web bisnis online bisa tampil populer. Dalam hal ini dibutuhkan beberapa komponen utama yang memang seharusnya ada dalam sebuah website bisnis online, yaitu:

  • Komponen Tentang Usaha Anda dan Cara Menghubungi

Bisa dibilang lucu bila Anda menawarkan suatu produk atau jasa tetapi tidak memberi pengunjung mengenai apa jenis usaha dan cara menghubungi. Oleh karenanya dalam web bisnis online wajib ada halaman kontak. Atau paling tidak Anda mencantumkan alamat email maupun akun sosial media lain yang dimiliki.

Pada contoh web bisnis online memang tidak diberikan secara gamblang kontak telepon. Tetapi ada beberapa akun yang berfungsi sebagai link dan menghubungkan pengunjung ke akun sosial media yang ada. Informasi ini bisa disajikan dalam header atau berdampingan dengan menu navigasi.

  • Desain Profesional

Sebuah web bisnis online bisa menjadi populer hanya karena memiliki desain profesional. Dimana diakui desain menarik dapat mengundang minat pengunjung untuk mencari informasi lebih. Kesan pertama begitu berarti bagi pengunjung saat memasuki suatu laman web.

Setidaknya ada dua komponen desain yang perlu dicermati. Yakni layout dan juga gambar yang sama-sama memiliki peranan penting. Hindari menggunakan gambar kualitas rendah, warna atau jenis font yang tidak readable, dan tidak perlu menggunakan tanda panah yang terlalu berlebihan. Beberapa fitur tersebut memang memiliki peran penting, hanya saja porsi yang berlebihan malah dapat memberi kesan murahan.

Pada contoh web bisnis online yang baik cukup diberikan headline spesifik, gambar jelas, teks singkat, penjelasan detil, dan yang terpenting ada call to action. Fitur call to action dibutuhkan dalam web bisnis online untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin melakukan pemesanan. Fitur ini sejatinya juga memudahkan pengelola web karena bisa langsung mendapat database tentang pesanan yang masuk.

  • Konten Bermanfaat

Konten yang dimaksud tidak harus berarti artikel atau teks panjang. Adapun untuk web bisnis online Anda bisa menampilkan konten berupa foto produk atau jasa yang ditawarkan. Seperti pada contoh web bisnis online yang fokus di sektor restoran cepat saji. Diberikan beberapa menu makanan dalam foto yang menarik lengkap dengan nama menu dan deskripsi singkatnya.

Dapatkan tampilan web bisnis online terbaik. Tentunya dengan mempekerjakan jasa desain web handal dan berpengalaman. Anda tidak perlu bingung mencari. Kini Kami hadir di hadapan Anda menawarkan jasa desain website bisnis online dengan kualitas tinggi. Kami sudah berpengalaman dan bisa Anda andalkan untuk membuat website bisnis online populer.

tags: , , , ,