Contoh Web Profil Sekolah dan Komponen Utamanya

Sunday, June 10th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh web profil sekolah dan komponen utamanya yang bisa kami buat

contoh web profil sekolah

contoh web profil sekolah

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Komponen Utama Web Profil Sekolah

Web profil sekolah adalah sebuah web yang dikelola untuk menunjang segenap kegiatan sekolah. Untuk itu, diperlukan desain profesional sehingga web profil sekolah dapat memberi fungsi optimal. Dalam hal ini diketahui beberapa komponen utama yang tidak boleh dilupakan, diantaranya:

  •  Front End Website

Komponen ini adalah bagian yang menyajikan berbagai fasilitas umum. Mulai dari Home, Features, Pages, Courses, Blog, dan Mega Menu. Menu-menu tersebut termasuk menu utama yang memang seharusnya ada dalam web profil sekolah. Adapun untuk penyajiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan instansi sekolah.

Umumnya pada homepage yang merupakan bagian depan web dilengkapi dengan beberapa modul atau blok menu. Setiap modul tersebut bisa digeser atau dipindah di tempat yang diinginkan. Demikian pula bukan hal sulit untuk mengganti tampilan modul menjadi tampilan terkini. Beberapa modul yang dimaksud diantaranya ada banner, berita terkini, dan lainnya.

  • Undangan Bergabung

Di bawah header Anda dapat mengalokasikan tempat khusus untuk menampilkan komponen undangan. Undangan ini dapat dibuat secara tersirat. Misalnya dengan membuat paragraph pembuka yang mengajak pengunjung untuk memilih paket belajar di sekolah yang ditampilkan. Akan lebih membantu bila pada bagian ini dilengkapi dengan tombol yang langsung menghubungkan pengunjung dengan formulir pendaftaran atau lainnya.

  • Sistem Informasi Sekolah

Komponen ini bisa berisi materi ajar yang diberikan. Dimana materi ajar dapat ditampilkan dalam sub-sub menu dengan tampilan menarik. Misalnya dengan menyuguhkan gambar yang relevan dengan paket materi ajar yang ditawarkan.

Gambar yang dipilih sudah seharusnya memiliki resolusi bagus agar tidak pecah jika diperbesar. Gambar perlu didukung dengan judul singkat yang menjelaskan nama paket materi ajar. Selain itu, sebaiknya juga ada deskrispi singkat di bawah foto yang memaparkan gambaran paket tersebut.

Adapun pada contoh web profil sekolah paket materi ajar dilengkapi pula dengan harga. Informasi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengunjung. Bila Anda menawarkan paket gratis, tidak ada salahnya pula ditampilkan seperlu manarik minat pengunjung.

  • Back End

Komponen back end merupakan bagian dari fasilitas administrasi web. Dimana komponen ini penting guna melakukan perubahan data pada konten-konten di bagian utama web profil sekolah. Pada contoh web profil sekolah terdapat login dan register yang disertai dengan ikon. Pengunjung bisa mendaftar dan setelah memiliki akun bisa masuk ke dalam laman web profil sekolah.

Demikian beberapa komponen utama yang sudah seharusnya dimiliki sebuah web profil sekolah yang bagus. Dengan komponen-komponen utama tersebut sekiranya web profil sekolah dapat memberi fungsi sebagai mana mestinya. Tentu Anda ingin agar web profil sekolah tampil profesional, meyakinkan, dan mendukung setiap kegiatan sekolah bukan? Jangan khawatir karena Kami siap membantu Anda dengan memberi jasa desain web profesional.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,