Contoh Web Database dan Fitur Di Dalamnya

Thursday, June 7th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh web database dan fitur di dalamnya yang bisa kami buat

contoh web database

contoh web database

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Website database adalah sebuah website yang digunakan untuk menyimpan informasi. Di mana informasi ini nantinya dapat diakses dengan mudah melalui website itu sendiri. Contoh website database yang paling sederhana adalah komunitas online yang memiliki database password, username dan banyak lagi yang dimiliki anggota. Ada lagi website yang menyimpan banyak informasi atau database film-film yang mudah diakses banyak pihak.

Fitur web database

Mengingat informasi yang dimilikinya tidak terhitung, tentunya sebuah website database harus memiliki sistem pengaturan yang cukup kuat untuk memastikan semua informasi tersebut dapat diakses dengan mudah. Hal ini menyebabkan pembuatan website database tidaklah mudah. Setidaknya harus ada beberapa fitur seperti berikut ini, yang ada dalam sebuah website database sehingga dapat diakses dengan mudah.

  • Logo dan nama sangat penting dalam apapun jenis website yang Anda buat. Demikian pula dengan website database ini, memastikan logo dan nama harus Anda pastikan ada saat membuatnya. Logo dan nama harus mudah diingat sehingga mereka yang mengakses website Anda selalu ingat setiap kali membutuhkan data atau informasi yang telah Anda kumpulkan dan simpan di dalam website database Anda.
  • Search option. Salah satu fitur yang sangat penting dan wajib ada dalam sebuah website database adalah Search Option. Fitur ini akan memberikan banyak kemudahan kepada setiap pengunjung atau seseorang yang mengakses website Anda. Mengingat jumlah data dan informasi yang Anda miliki tidak terhitung jumlahnya, Search Option akan membantu Anda mendapatkan data sesuai kata pencarian yag Anda ketikkan. Sehingga informasi dapat ditemukan lebih mudah.
  • Hot Search. Selain search option, berikan juga fitur Hot Search di dalam pembuatan website database Anda. Fitur yang satu ini sangat penting dalam membantu seseorang menemukan data yang diinginkannya. Terutama dengan memberikan rekomendasi terbaru yang lebih banyak dan sedang populer disukai banyak orang. Bisa jadi hasil pencarian terbaru yang Anda tunjukkan memang sedang dicari oleh penggguna.
  • All Collection. Kualitas sebuah website database ditentukan oleh kualitas dari data atau informasi yang diberikan. Jika hanya banyak saja namun tidak dapat diakses dengan mudah, tentunya pengunjung atau mereka yang mengakses website Anda akan merasa kecewa dan tidak terbaru. Karena itu buat fitur All Collection yang berisi semua database koleksi Anda. Pastikan fitur ini mampu memberitahukan semua koleksi database Anda.
  • Genre atau jenis. Mengingat banyaknya data yang ada dalam sebuah website database, hanya menyimpannya saja tidak cukup untuk membantu seseorang yang membutuhkan. Untuk kemudahan mengakses data atau informasi website database, maka buat koleksi data Anda ke dalam pengklasifikasian yang mudah dikenali. Semisal berdasarkan jenis atau genrenya sehingga lebih mudah diakses banyak orang.

Bagi mereka yang tidak terlalu mengetahui pembuatan website, untuk membuat sebuah web database sangatlah tidak mudah. Jika keliru, maka database yang Anda miliki menjadi rusak dan tidak dapat diakses. Karena itu kami akan memberikan dukungan terbaik dalam membantu Anda membuat website database yang berkualitas dan tidak mengecewakan.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,