Contoh Profil Toko Online

Friday, June 1st 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah contoh profil toko online yang bisa kami buat

contoh profil toko online

contoh profil toko online

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Profil Toko Online

Setiap pebisnis tentu menginginkan produk yang dijual populer dan diminati banyak konsumen. Baik produk yang dijual di toko offline ataupun online. Khusus bagi Anda pelaku bisnis online, maka wajib memiliki profil toko online yang menarik. Hal ini agar Anda mendapat kemudahan dalam kegiatan promosi dan menjaring minat calon konsumen.

Adanya profil toko online dapat membantu pengunjung mengenali situs yang sedang dikunjungi. Agar pengunjung merasa tertarik untuk mengenal toko online, profil toko online perlu dibuat semenarik mungkin. Dalam rangka pembuatan profil toko online, ada beberapa hal yang perlu dicermati yaitu:

  • Menyajikan Foto Profesional

Bila Anda menjadi pengunjung, tentu saat membuka lapak toko online Anda merasa perlu mengetahui wujud barang dan kualitasnya. Demikian pula dengan pengunjung toko online Anda. Oleh karena itu, sajikan foto profesional yang dapat menjawab keingintahuan pengunjung tentang produk yang ditawarkan.

Foto yang diunggah harus berkualitas bagus. Foto yang tidak pecah, jelas, bebas watermark, dan dibuat dengan pencahayaan tepat menjadi ciri foto profesional. Foto yang dipajang sebaiknya juga dilengkapi dengan nama produk, popularitas, dan harga.

  • Porsi Konten Seimbang

Untuk profil toko online, sekiranya tidak diperlukan konten berupa teks yang terlalu panjang. Karena saat mengunjungi sebuah situs toko online, pengunjung cenderung melihat wujud produk dan spesifikasinya. Inilah mengapa dibutuhkan penyajian konten dengan porsi seimbang.

Sebaiknya hindari konten yang sebatas tulisan. Kombinasikan dengan memberi foto atau ilustrasi. Andapun bisa menyajikan produk dalam kategori yang diwakili dengan ikon-ikon menarik seperti contoh profil toko online yang dibuat. Dalam hal ini tentu tidak ada salahnya bila Anda mempekerjakan seorang desainer untuk membantu mendesain profil toko online yang dimiliki. Agar lebih eye catching bisa juga mempertimbangkan infographic yang memberi sentuhan menarik pada profil toko online.

  • Konsisten Mengenalkan Brand

Selaku pelaku bisnis jelas Anda mempunyai brand ataupun logo toko online. Pastikan brand dan logo Anda sesuai dengan produk yang ditawarkan. Hal ini agar bisa turut aktif membangun bisnis online yang diritis. Tentu Anda ingin toko online banjir pengunjung, laris-manis, dan bisa berkembang bukan?

  •  Informasi Bermanfaat

Memang benar toko online dibuat untuk menggantikan fungsi toko real yang memajang sejumlah produk. Namun, hal ini tidak lantas berarti Anda hanya boleh memajang produk yang dijual saja. Berikan informasi bermanfaat pada profil toko online Anda. Sehingga pengunjung juga bisa membaca konten yang dibutuhkan dan memberi informasi baru.

Adapun pada contoh profil toko online disajikan slide bar berisi berita terkini. Berita yang diunggah tentunya berhubungan dengan jenis produk yang ditawarkan. Berita ditampilkan dalam daftar dengan gambar dan judul sebagai penjelas.

Anda ingin memiliki profil toko online yang bagus? Anda tidak perlu repot sendiri terlebih kini banyak jasa web desain yang bisa Anda andalkan. Dengan bekal pengalaman dan keterampilan web desain, Kami siap bekerjasama dengan Anda.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,