Contoh Desain Web, Elemen Dasar Agar Web Berkesan Profesional

Wednesday, May 16th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah Contoh Desain Web, Elemen Dasar Agar Web Berkesan Profesional yang bisa kami buat

contoh situs perusahaan

contoh situs perusahaan

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Elemen Dasar pada Web

Desain web yang menarik adalah suatu keharusan. Hal ini karena kesan pertama begitu penting. Desain web ibarat etalase tempat penjual memajang produk dagangannya. Bila pajangan terlihat menarik, pasti banyak pengunjung berdatangan, demikian sebaliknya. Dalam hal ini ada beberapa elemen dasar yang tidak bisa diabaikan, seperti layout, navigasi, laman about us, dan lainnya yang sudah terdapat pada contoh desain web yang diulas kali ini.

  • Layout

Adapun pada desain web yang direview kali ini cukup mempertimbangkan letak penyusunan elemen-elemen desain. Dimana peletakkan elemen desain mendukung penggunaan yang mudah. Sehingga pembaca bisa mencerna aliran informasi secara mudah.

  • Navigasi

Elemen selanjutnya mengenai navigasi. Navigasi seperti halnya penunjuk arah atau denah yang diperlukan agar bisa mencapai tujuan. Di dalam desain web navigasi diperlukan pembaca agar lebih mudah mencari kategori konten yang diperlukan. Navigasi ditempatkan di tempat yang mudah ditemukan dan diakses pembaca.

  • About Us

Sebuah web desain sebaiknya memiliki laman khusus About Us. Laman ini mungkin terlihat sepele tetapi sebenarnya mempunyai peran dan fungsi penting. Mulai dari memperkenalkan diri perusahaan, memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan, menjelaskan bidang yang digeluti secara spesifik, dan membangun engagemen dengan pengunjung. Pada intinya laman About Us memudahkan calon konsumen mendapatkan informasi terkait pemilik web.

Adanya laman What We Do? pada contoh desain web juga cukup memberi gambaran tentang bidang yang ditekuni. Sehingga pengunjung bisa mengetahui apa saja yang dilakukan oleh perusahaan pemilik web. Adapun pada contoh, laman ini berada di bagian bawah.

  • Kualitas Image

Berbeda dari toko offline yang dapat memajang produk nyata, sebuah web hanya bisa memajang foto produk. Karenanya aspek kualitas image tidak bisa diabaikan. Desain web yang bagus ditunjang dengan gambar yang bagus, menarik, dan berkualitas. Sehingga bisa memikat calon pengunjung secara cepat.

Adapun keberadaan foto pada web juga memiliki fungsi lain. Seperti melengkapi konten. Karena berfungsi menjelaskan konten, maka sudah menjadi keharusan gambar yang diunggah relevan dengan konten. Foto yang dipajang pada web sebaiknya tidak blur, memiliki resolusi cukup, minimal 150 PPI.

Untuk web profesional lebih baik bila menggunakan foto milik sendiri bukan hasil unduh dari tempat lain. Bila menggunakan foto sendiri ingat untuk menyematkan watermark agar tidak dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab. Namun, sebaiknya watermark diberikan secara wajar tidak terlalu besar.

Untuk kemudahan komunikasi dua arah dengan pengunjung, bisa pula diberikan menu pendukung lain. Seperti menu contact misalnya seperti yang diberikan pada contoh web desain yang diulas kali ini. Selain nomor telepon, bisa juga mencantumkan akun email atau sosial media pada menu contact.

Bagi Anda yang merasa masih awam mungkin mendapati kesulitan untuk membuat desain web yang bagus seorang diri. Tidak perlu khawatir karena sekarang ini banyak jasa desain web profesional yang bisa Anda andalkan. Pilih jasa desain web Kami yang sudah terbukti handal dan terpercaya siap membantu Anda.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,