Contoh Desain Situs Perusahaan yang Bagus dan Profesional

Friday, May 18th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah Contoh Desain Situs Perusahaan yang Bagus dan Profesional yang bisa kami buat

contoh company profile website

contoh company profile website

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Desain Situs Perusahaan Profesional

Situs perusahaan profesional amat dibutuhkan seperlu meningkatkan citra perusahaan. Dengan demikian mudah menarik minat pengunjung. Adapun tampilan yang meyakinkan ampuh membuat pengunjung percaya bahwa perusahaan yang dikelola memang bagus, profesional, dan bisa diandalkan. Dalam hal ini desain menjadi bagian penting agar situs perusahaan Anda bisa terlihat profesional. Desain yang dimaksud mencakup berbagai hal termasuk penggunaan logo, layout, pemilihan warna, huruf, dan lainnya.

  • Desain Logo yang Profesional

Logo termasuk bagian crucial yang tidak boleh dilupakan. Logo bisa menjadi senjata ampuh agar pengunjung mudah mengingat nama perusahaan. Kesan profesional bisa ditampilkan dari pemilihan desain logo yang dipasang di situs perusahaan. Bila logo di web unik, tentu pengunjung baru bisa lebih mudah mengingat situs yang dikunjungi.

Hal yang tak kalah penting mengenai penempatan logo. Sebagai contoh, logo bisa ditempatkan di pojok kiri atas halaman web dengan tujuan mudah dilihat. Logo sebaiknya memiliki resolusi tinggi dan tidak pecah. Untuk informasi tambahan bisa dicantumkan jam operasional perusahaan dan nomor telepon di dekat logo.

  • Navigasi Intuitif

Hal penting lainnya berkaitan dengan menu yang juga berfungsi sebagai petunjuk. Menu bisa membantu mengarahkan pengunjung agar bisa langsung mendapat informasi yang dibutuhkan. Situs perusahaan umumnya mempunyai menu primer di atas ataupun di bawah header dengan bar horizontal. Bisa juga ditambahkan menu sekunder yang ditempatkan di bawah bar navigasi utama.

Navigasi pada situs perusahaan mesti dibuat intuitif. Hal ini agar pengunjung tidak bingung dan merasa terbantu. Lain halnya bila navigasi tidak mudah dipahami, tentu pengunjung enggan melanjutkan berburu informasi dan memilih keluar halaman.

  • Desain Simpel Profesional

Desain yang bagus tidak harus ramai. Cukup didesain simpel namun ditempatkan secara tepat. Untuk menarik minat pengunjung tidak jarang pengelola web ingin menampilkan semua hal di halaman utama. Namun, seringkali menempatkan begitu banyak pilihan di homepage biasanya malah membuat kesan penuh dan berantakan.

Situs perusahaan profesional bisa didesain simpel. Cukup menempatkan beberapa hal pokok dan penting saja, sehingga halaman utama situs akan terlihat bersih dan rapi. Sebagai contoh bisa memasang gambar yang menunjukkan kegiatan perusahaan disertai dengan deskripsi singkat yang ditulis sedemikian rupa agar pengunjung tertarik.

  • Pilihan Warna dan Huruf yang Tepat

Biasanya pemilik perusahaan menginginkan web dibuat dengan dasar warna yang sama seperti logo. Akan tetapi, penggunaan warna yang terlalu mencolok sebenarnya hanya akan memunculkan rasa ketidaknyamanan. Beberapa warna mencolok pun dapat membuat mata lela bila dilihat terlalu lama.

Oleh karena itu, untuk situs perusahaan sebaiknya digunakan warna strategis. Warna-warna yang netral yang tetap memberikan kesan modern, elegan, dan bersih. Penggunaan palet warna yang pas sekiranya juga akan memudahkan pengunjung untuk fokus pada konten yang diberikan.

tags: , , , , , , , , , , ,