Contoh Desain Online Shop Bagus

Thursday, May 17th 2018. | Artikel

Di bawah ini adalah Contoh Desain Online Shop Bagus yang bisa kami buat

contoh desain web online shop

contoh desain web online shop

 

HARGA: Rp 1.200.000

 

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Desain Online Shop

Desain online shop user friendly adalah kebutuhan. Dimana jaman sekarang netizen menginginkan semua berjalan cepat dan praktis. Tidak terkecuali untuk kebutuhan belanja online. Hal ini bisa terwujud dengan dukungan desain online shop yang ramah pengunjung dan mudah diakses siapa saja.

Fitur Penting Online Shop

Pada contoh desain web online shop yang diulas kali ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur penting. Fitur yang sebaiknya memang ada pada sebuah web toko online. Diantaranya yaitu:

  •  Navigasi

Navigasi dapat menjadi petunjuk jalan bagi pengunjung untuk bisa langsung mendapatkan apa yang tengah dicari. Seperti konten, produk, atau lainnya. Adapun pada contoh desain web navigasi ditempatkan di tempat strategis mudah ditemukan. Bentuk navigasi juga dibuat menarik dan mudah dimengerti.

Navigasi terbaik ditempatkan di posisi atas layout. Yakni bisa di bagian atas ataupun bawah header. Untuk kategori navigasi bisa disediakan sesuai kebutuhan pemilik web. Pada contoh navigasi dibuat berdasar produk dan subtopik utama. Navigasi dihadirkan dalam satu baris yang diakui memberi tampilan nyaman dengan menu dropdown seperlu memisahkan subtopik dengan sub-subtopik. Mengenai model navigasi sebenarnya bisa dibuat linear ataupun hamburger.

  •  Kolom Search

Fitur ini cukup penting keberadaannya dalam sebuah web online shop. Setiap pengunjung bisa jadi memiliki kebutuhan berbeda. Karenanya keberadaan search bisa membantu pengunjung untuk lebih mudah dan cepat menemukan apa yang dicari. Kolom search memberi kebebasan agar pengunjung dapat mempunyai waktu lebih tanpa perlu membuka semua kategori satu per satu.

Dalam contoh, kolom search di letakkan di sisi kanan atas. Tempat yang cukup mudah dilihat. Selain dalam bentuk kolom, fitur search bisa juga dihadirkan dengan memberi simbol lup atau huruf. Sebagai pilihan lain bisa juga mempertimbangkan fitur Google custom search.

  •  Cart

Cart atau fitur keranjang turut dihadirkan seperti dalam contoh desain web online shop. Fitur ini bisa diklik untuk mengetahui produk apa saja yang sudah dipilih. Dengan fitur ini pula para pengunjung bisa melakukan checkout transaksi tanpa ribet.

  • Footer Informatif

Seperti yang bisa dilihat pada footer, terdapat informasi pengulangan. Misalnya seperti contact us, sitempas, privacy policy, term and conditions, dan lainnya. Footer informatif diperlukan agar memudahkan pengunjung.

Adapun yang tak boleh diabaikan adalah kualitas gambar. Karena gambar termasuk aspek visual yang berperan penting untuk memikat pengunjung. Gambar atau foto yang diunggah sebaiknya milik pribadi dan dapat menjelaskan konten. Agar pengunjung tertarik, bisa dipilih gambar dengan resolusi cukup yang tidak blur.

Membuat desain web online shop bagus bukan hal sulit. Apalagi sekarang banyak jasa desain web yang bisa Anda gunakan. Kami siap membantu Anda dengan memberikan jasa desain web online shop profesional terpercaya.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,