Buat website pribadi biodata pribadi

Sunday, May 13th 2018. | Artikel

Buat website pribadi biodata pribadi desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website profile – www.margarethaherawati.com

 

5 Tutorial Buat Website Pribadi Biodata Pribadi Untuk Tingkatkan Eksistensi Anda
Buat website pribadi biodata pribadi – Website profil pribadi adalah situs web yang didalanya berisi tentang biografi, atau data-data pribadi, promosi, dan sebagainya. Dengan membuat website profil tersebut, membuat eksistensi seseorang di internet semakin bertambah.
Tutorial Buat Website Pribadi Biodata Pribadi
Untuk mendukung karir Anda, maka Anda harus mempunyai website pribadi. Ada beberapa langkah cara buat website pribadi biodata pribadi, diantaranya :

1. Konsep Utama dan Tujuan Website Anda
Sebelum membuat website pribadi, hal yang perlu dipertimbangkan pertama kali adalah dengan merancang konsep utama dan tujuan mengapa Anda membat situs pribadi. Jika seseorang mempunyai website resmi dan berbayar, tentu akan terlihat lebih professional dibandingkan mereka yang memanfaatkan web gratisan, baik itu tumblr, wordpress, blogspot, atau lain sebagainya. Tapi yang jelas, konsep dan tujan Anda memiliki website resmi berbayar harus tampil lebih kreatif dan tidak hanya untuk terlihat keren.
Di sini Anda harus menentukan tujuan pembuatan situs tersebut. Apakah bertujuan untuk menarik klien dan mempromosikan diri Anda, berbagi informasi, menghasilkan uang, atau untuk mengekspresikan diri. Pastikan Anda membuat konsep dengan matang supaya target yang Anda tuju benar-benar jelas.
2. Menentukan Nama Domain untuk Website Anda
Memilih nama domain yang tepat untuk website pribadi Anda juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan. Untuk sebuah web pribadi, format nama domain paling ideal yaitu www.namadirianda.com. Pastikan Anda membuat nama domain web yang tak terlalu panjang, paling ideal kurang dari sepuluh huruf. BIla ternyata nama ekstensi .com sudah banyak diambil, Anda dapat mencoba ekstensi lainnya, seperti .org, .net, dan masih banyak yang lainnya. Kemudian, Anda dapat membeli nama domain tersebut di beberapa layanan jasa penyedia yang tersebar di internet dengan harga bervariasi.
3. Memilih Hosting
Setelah Anda mendaftarkan nama domain, berikutnya Anda bisa memilih hosting. Hosting yaitu tempat untuk website Anda agar bisa eksis di jagat internet. Anda dapat memakai fasilitas hosting secara gratisan, seperti halnya Blogger. Akan tetapi, fasilitas gratisan tersebut mempunyai kelemahan, yang mana ada kemuungkinan jika blogger dapat menghapus situs web Anda apabila melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.
4. Membuat Desain Kasar di Situs Web
Saat ini Anda sudah mempersiapkan nama domain beserta hosting. Berikutnya ialah dengan menciptakan desain kasar situs web pribadi. Apakah ingin menciptakan website minimalis, membuat website kompleks yang memiliki banyak animasi, dan lain sebagainya? Anda bisa menggambarkan desain di atas kertas sesuai desain yang ingin Anda tuangkan di situs pribadi Anda. Dengan begitu, bisa mempermudah Anda saat mendesain web, atau mempermudah web desainer untuk menggarapnya.
5. Merancang Konsep yang Ingin Dimasukkan di Situs Pribadi Anda
Tutorial buat website pribadi biodata pribadi berikutnya ialah dengan merancang konsep apa saja yang ingin Anda masukkan di situs pribadi Anda. Pada website pribadi, setidaknya Anda memasukkan halaman “About me” untuk menjelaskan tentang data diri dan profil Anda secara singkat.

tags: , , , , , , , , , ,