Buat web registrasi anggota

Saturday, May 12th 2018. | Artikel

Buat web registrasi anggota desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website alumni – www.alumni5086.com

 

Buat Web Registrasi Anggota Menggunakan Google Drive
Buat web registrasi bisa dibilang gampang-gampang susah karena bagi orang yang tidak mengerti bahasa pemograman pasti akan kesulitan. Oleh karen aitulah Google memberikan layanan yang bisa digunakan sebagai form pendaftaran online.

Google Drive
Google Drive merupakan tempat penyimpanan online yang disediakan oleh Google untuk penggunanya. Dalam perjalanannya google drive semakin berkembang dan dapat mengurangi beban penggunannya salah satunya dengan menyediakan fitur form online gratis. Banyak masyarakat yang kesulitan untuk memahami cara buat web registrasi anggota karena rumitnya bahasa pemograman baik menggunakan HTML maupun menggunakan cara lainnya.
Oleh karen aitulah Google memberikan layanan yang nantinya bisa digunakan untuk media registrasi dengan kemudahan yang diberikan. Besaran data yang tersimpan dalam setiap akun google drive bisa mencapai 5 Gb. Layanan ini sudah terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Maps, Gmail, Gplus, dan fitur Google lainnnya. Adapun syarat untuk menggunakan layanan form registrasi gratis disini sangatlah mudah karena syarat wajibnya hanya satu yakni memiliki akun di Google. Demikian pula dengan orang yang nantinya akan mengisi form tersebut.

Langkah Membuat Form Registrasi Anggota
Ikutilah panduan yang ada dibawah ini untuk mendapatkan layanan pembuatan form anggota secara gratis. Dengan mengikuti langkah akan terasa lebih mudah dibandingkan dengan memasukkan bahasa pemograman. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
1. Bukalah akun Google Drive di browser.
2. Setelah itu login lah dengan akun yang telah dibuat. Jika belum memiliki maka ada baiknya untuk membuatnya terlebih dahulu mengikuti petunjuk yang disarankan oleh pihak Google Drive. Keuntungan dari pendaftaran tersebut adalah satu akun Google bisa langsung terintegrasi dengfan semua layanan fitur dari google.
3. Klik tombol baru yang ada di pojok kanan atas kemudian menu lainnya dan ada tulisan Google Formulir. Ini untuk setting bahasa Indonesia jadi untuk yang masih menggunakan bahasa Inggris stepnya sama hanya bahasanya yang berbeda.
4. Selanjutnya akan dibimbing untuk membuat sebuah formulir berikut cara pengisiannya apakah jenis soal pilihan atau jenis soal uraian. Untuk menambah pertanyaan bisa dengan menekan tombol plus pada bagian bawahnya.
5. Setelah selesai dengan pertanyaan yang dibutuhkan, kemudian akan dibawa ke mode tampilan atau desain dari form tersebut. Salah satunya adalah memilih tema warna form.
6. Sebelum mengakhirinya ada baiknya unuk meninjau kembali formulir registrasi yang telah dibuat.
7. Setelah selesai akan muncul tombol kirim. Tujuan dari pengiriman form ini adalah email dan media sosial.
Melihat Data Registrasi
Setelah mengirim form tersebut, tugas selanjutnya adalah menunggu tanggapan dari pengisian form. Cara melihat siapa dan kapan form tersebut dikirim kembali adalah dengan langkah berikut ini.
1. Login kembali ke akun Google dan masuk ke fitur Google Drive
2. Buka menu formulir yang telah dibuat di My Drive.
3. Secara otomatis akan muncul semua data dan tanggapan dari form registrasi yang telah dibagikan.
Menggunakan layanan Google Drive merupakan cara termudah untuk buat web registrasi anggota.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,