Buat situs web jualan online

Tuesday, March 20th 2018. | Artikel

Buat situs web jualan online, desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website toko online – www.tangkilisanjayaniaga.com

 

Ini 5 Cara Buat Situs Web Jualan Online Sendiri Dengan WordPress
Bagi kalian yang berencana buat situs web jualan online, platform wordpress bisa menjadi tool yang tepat untuk website jualan online-mu. Ada beberapa langkah mudah dan praktis membuat web jualan online memakai wordpress, seperti berikut :
1. Pilih Platform Paling Mudah
Platform website merupakan tool untuk mendesain web agar dapat ditampilkan dengan mudah di internet. Biasanya platform ini disebut juga sebagai CMS (Content System Management). Salah satu platform paling mudah dan banyak digunakan untuk membuat web, adalah WordPress. Hal ini dikarenakan wordpress menawarkan fitur lengkap tanpa batas, memiliki banyak template dan plugins, serta gratis.
2. Hosting dan Domain
Hal paling penting saat kamu buat situs jualan online adalah menentukan nama domain untuk web jualan online-mu. Jika kamu ingin sebuah hosting dan domain premium, kamu tentu harus mengeluarkan biaya sedikit. Namun kamu tak usah khawatir, sebagai startup kamu akan menggunakan domain maupun hosting gratis terlebih dulu. JIka kamu memiliki biaya yang cukup, bisa membeli hosting dan domain premium.
3. Instalasi Wordress
Jika sudah masuk ke tahap ini, web-mu sebenarnya sudah online, hanya saja isinya masih kosong sebab belum terinstall dalam wordpress. Agar bisa diakses para pengguna lainnyaa, nama domain yang kamu buat tadi perlu diinstal ke dalam wordpress CMS. Untuk menginstalnya sebenarnya cukup mudah.
4. Desain Web
Tahap berikutnya yaitu mendesain situs web jualan online sesuai keinginanmu. Sebenarnya wordpress sendiri dirancang sebagai blog, sementara CMS-nya termasuk ke dalam blogging, namun wordpress banyak dimanfaatkan para pemilik online shop supaya menjadi online shop seperti platform e-commerce yang lain. Itulah alasan kenapa wordpress banyak digunakan sebab program wordpress yang bersifat open source supaya dapat dimanipulasi hinggas edemikian rupa. Agar menampilkan blog wordpress yang sudah diinstal tadi sebagai toko pnline, kamu pun memerlukan theme untuk toko online-mu.
Di sini kamu akan ditampilkan menu halaman, produk. Di menu halaman ini, cocok untuk membuat kontak, tentang kami, dan produk, sebab halaman tersebut bersifat statis. Kamu bisa menulis halaman khusus untuk produk dengan menambahkan produk-produk baru yang kamu jual.
5. Mengatur Website Toko Online
Langkah buat situs jualan online berikutnya adalah dengan pengaturan website toko online. Dari sinilah kamu akan mempelajari tentang cara mengubah pengaturan dasar pada website. Umumnya ini hanya dapat dilakukan satu kali saat kamu baru menginstall wordpress. Pertama-tama kamu harus menuliskan judul website. Judul website di sini berarti nama toko online yang kamu buat. Cara menuliskan judul website, pilih pengaturan di menu bagian kiri lalu di kolo Judul Situs bisa kamu tulis judul website. Supaya website-mu memiliki fitur-fitur tertenu, kamu bisa menambahkan plugin. Di WordPress sendiri terdapat banyak plugin yang tersedia secara gratis, sekitar 44.000 plugin.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,