Biaya Jasa Pembuatan Website

Friday, January 19th 2018. | Artikel

Biaya jasa pembuatan website murah dan berkualitas, Mulai 390 rb, 500 rb, sampai 1,2 juta. Gratis email domain, Gratis pemanduan, Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain web kampus

Contoh desain web kampus – www.manuncen.ac.id

Biaya pembuatan website bisa jadi ekonomis dan bisa pula sangat mahal harganya. Di era yang serba modern seperti sekarang ini, website menjadi lapak bisnis, lapak promosi, dan tempatsharing informasi yang efektif selain social media. Biaya  pembuatan website terhitung ekonomis jika kita bisa membuatnya sendiri, lain halnya jika kita harus menyewa jassa pembuatan website dengan kisaran harga yang mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Estimasi Biaya Pembuatan Website

Dua elemen biaya pembuatan website adalah domain dan basic hosting. Jika Anda membuat website sendiri, biaya domain yang dikeluarkan hanya 140.000,00 sedangkan untuk biaya basic hosting-nya perbulannya adalah 15.000,00 sehingga akumulasi satu tahunnya adalah 180.000,00. Jika di total, keseluruhan biaya domain dan basic hosting dalam satu tahun adalah 140.000,00+180.000,00 =320.000,00 per tahunnya. Bukan angka yang besar, bukan?. Lain halnya jika Anda menyewa jasa pembuatan website dengan fitur yang lengkap, Anda harus membayar sekitar 3.000.000,00 ke atas. Meski memilih menyewa penyedia jasa pembuatan website itu lebih praktis dan lebih cepat, namun jika kita punya hobby dalam dunia IT dengan biaya yang ekonomis, membuat website sendiri adalah solusi yang tepat.  

Kenapa Membuat Website?

Jika Anda adalah pemilik toko online, mengelola bisnis online, memiliki perusahaan sendiri, memiliki karya-karya sendiri, langkah tepat yang harus Anda ambil adalah membuat website sendiri ataupun dengan menggunakan penyedia jasa pembuatan website. Website di era sekarang ini banyak manfaatnya, diantaranya adalah;

  1. Sebagai alat marketing
    Efektivitas marketing secara online memang sudah tidak diragukan lagi.  Daya jangkaunya luas, tidak mengenal waktu, tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Cukup dengan posting produk atau jasa yang disertai dengan content berkualitas di setiap  produknya, rajin update produk, desain website yang menarik dan meyakinkan, dalam waktu singkat website yang merupakan toko online Anda akan ramai pengunjung. Dan, jika website digunakan untuk company profile, public akan tahu bagaimana profile dari perusahaan yang bersangkutan.
  1. Sebagai tempat branding
    Branding produk paling efektif dan efisien salah satunya adalah dengan website. Produk atau jasa yang diposting dengan brand tertentu dan senantiasa di upgrade akan cepat dikenal public secara luas. Apalagi jika nama website tersebut sesuai dengan nama brand produknya, produk yang dirilis di website tersebut akan segara mendapatkan respond positif dari masyarakat luas.
  1. Sebagai sumber informasi
    Website tidak hanya digunakan untuk sarana jualan saja, informasi yang spesifik yang ditulis oleh ekspert dan menampung sesi tanya jawab seperti dalam bidang kesehatan, saat ini sedang marak-maraknya. Diskusi online dengan tim medis via website pun banyak ditemukan akhir-akhir ini tentunya dengan respond public yang positif. Dengan demikian, biaya pembuata website yang kecil itu tidak sebanding dengan besarnya manfaat yang diberikan.
tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,