Biaya buat web

Wednesday, March 21st 2018. | Artikel

Biaya buat web mulai 390 rb, 500 rb, 1,2 jt. Fasilitas: Tutorial edit web + gratis konsultasi setiap saat, bonus index google. Garansi keamanan web dari hacker, virus dan malware. Khusus untuk toko online suport ongkos kirim JNE otomatis.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website seserahan pernikahan – www.seserahanikah.com

 

Mengetahui Biaya Buat Web
Biaya buat web ternyata memiliki kisaran harga yang sangat berbeda-beda. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut paparannya untuk Anda.

1. Domain
Setiap website memerlukan nama domain agar dapat diakses atau dijangkau secara online. Anda dapat memperolehnya dengan membeli domain yang belum terdaftar atau pernah digunakan dan domain yang baru. Jika domain yang baru mempunyai harga sekitar seratus ribu rupiah, yakni dengan pembayaran secara tahunan (setahun, tiga tahun, dan seterusnya). Harga nama domain sendiri berbeda-beda di pasaran, tergantung dari jenisnya. Umumnya domain yang sering dipergunakan seperti TLD (Top Level Domain) misalnya, .com, .net, .org, dan lainnya. Semakin lama usia domain tersebut, semakin tinggi pula harganya. Hal tersebut dikarenakan, bila domain digunakan secara benar dan baik maka lama kelamaan domain sudah mempunyai peringkat SEO. Dan berbeda dibandingkan dengan domain baru yang tidak mempunyai peringkat SEO.
2. Web hosting
Selain itu, kebutuhan yang sangat mendasar dari website yaitu web hosting. Web hosting ini digunakan sebagai penyimpanan semua file dan ditampilkan di website (mulai dari teks, media, kode sumber, gambar dan lainnya). Hosting ini dibagi menjadi:
• VPS Hosting
Server untuk VPS biasanya hanya untuk 10 sampai 20 user dan pembagian kapasitas memorinya yang sama. Untuk Anda yang mempunyai toko online serta berniat cukup serius untuk terjun ke bidang ini, maka VPS hosting ini dapat menjadi pilihan awal untuk Anda.
• Shared hosting
Hosting yang satu ini adalah hosting yang sering dipakai oleh website baru yang belum memiliki banyak pengunjung/traffic dan dengan kebutuhan yang mendasar.
3. Desain, Content, dan pengembang
Untuk desainnya sendiri, maka ditentukan apakah Anda menginginkan untuk menggunakan desain yang telah ada atau Anda ingin sekali membuat rancangan baru yang sesuai dengan keinginan atau kemauan Anda. Pastinya penggunaan desain yang telah tersedia akan lebih murah jika dibandingkan dengan kisaran harga desain yang sesuai keinginan Anda. Selanjutnya adalah pengembangan, pada bagian ini adalah tahap untuk pembuatan fitur-fitur yang ada di website yang mempunyai fungsionalitas serta yang berkaitan juga dengan penyimpanan basis data.
Dan untuk content sendiri, maka berapa banyak jumlah dari halaman website yang Anda butuhkan, misalnya saja halaman about yang memiliki informasi mengenai perusahaan Anda. Apakah di dalam website yang Anda miliki membutuhkan blog atau tidak, jika Anda memang membutuhkannya, maka Anda bisa menggunakan jasa dalam pembuatan website. Untuk Anda yang tidak mau, Anda dapat membuat content sendiri, sehingga bisa memangkas biaya pembuatan website tersebut. Dan tentunya Anda akan lebih hemat.
Berbagai ulasan di atas bisa memberikan gambaran untuk Anda berapa kisaran biaya buat web.

tags: ,