Berapa Harga Website

Saturday, November 18th 2017. | Artikel

Berapa Harga Website Profesional, Terpercaya dan Berkualitas. Mulai 390 ribu, 500 ribu, sampai 1,2 juta. Garansi dari hacker dan virus, gratis support tanya jawab dan pemanduan mengelola web.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh Desain Website

Contoh Desain Website –
www.sman11bulukumba.sch.id

Berapa harga website? Pertanyaan ini seringkali terlontar, terlebih bagi pebisnis pemula yang hendak mengembangkan bisnisnya secara online. Ya, bagaimana pun juga, harga untuk memesan sebuah website harus tetap diperhitungkan dengan hasil yang akan diperoleh. Jika ternyata pendapatan yang dihasilkan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan, tentu saja langkah membuat website menjadi salah. Nah, untuk melihat harga sekaligus prospek yang akan Anda dapatkan dengan membuat sebuah website, perhatikan ilustrasi berikut ini.

# Bandingkan Harga dengan Hasil

Membuat website sama artinya dengan melakukan sebuah promosi yang dilakukan seorang marketing. Hanya saja, website hanya fokus pada promosi secara online, sedangkan menggunakan jasa marketing digunakan untuk berpromosi secara offline. Untuk melihat perbedaan antara keduanya, Anda tidak bisa hanya langsung membandingkan harga yang dikeluarkan saja. Hasil yang didapatkan juga harus diperhitungkan. Harga tinggi namun pendapatan yang diperoleh juga tinggi tentu lebih menjadi prioritas daripada harga rendah namun pendapatannya juga rendah. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mengeluarkan biaya rendah namun hasil pendapatannya tinggi. Benar begitu, bukan? Nah, untuk memperjelas uraian ini, berikut contoh perhitungan yang bisa Anda analisis lebih dalam.

# Contoh Perhitungan

Ada tiga hal yang bisa Anda perbandingkan dalam hal ini, yaitu berpromosi, dengan iklan berbaris, dengan jasa marketing, dan dengan website. Yuk, simak satu per satu.

  1. Menggunakan Iklan Berbaris
    Jika Anda ingin membuat iklan berbaris, harga minimal yang harus Anda keluarkan untuk tiga baris dan satu kali tayang sekitar Rp191.400,00. Jika iklan ini ingin Anda tampilkan selama satu bulan, berarti biaya yang harus Anda keluarkan sebesar Rp191.400,00 x 30 hari = Rp5.741.000,00. Untuk hasil yang diperoleh sangat tergantung dari banyak orang yang membaca iklan tersebut. Padahal, pada umumnya, media yang digunakan untuk iklan ini adalah surat kabar yang target pasarnya terbatas pada satu regional saja.
  1. Menggunakan Jasa Marketing
    Jika Anda mempekerjakan seorang jasa marketing, minimal biaya yang harus Anda keluarkan untuk gaji sebesar Rp1.300.000,00 (tergantung UMK masing-masing daerah). Biaya ini masih ditambah uang transport, komunikasi, dan media promosi seperti brosur. Taruhlah uang transport dan komunikasi sebesar Rp200.000,00 setiap bulannya, sedangkan biaya brosur sekitar Rp500.000,00. Jadi, setiap bulannya Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp2.000.000,00. Untuk sasaran target, sudah pasti sangat tergantung dari kinerja sang marketing sendiri. Namun, dalam hal ini yang pasti adalah sasaran target hanya berada di sekitar lokasi perusahaan atau si marketing berada.
  1. Menggunakan Website
    Jika Anda menyewa sebuah jasa pembuatan website, Anda hanya membutuhkan biaya pembuatan sekitar Rp500.000,00 hingga Rp1.200.000,00. Anda tidak perlu menyewa tenaga marketing lagi. Website sendirilah yang akan mencari konsumen dan Anda sebagai marketingnya. Target pasar yang dijangkau sangat luas, yaitu seluruh dunia.

Bagaimana? Dari uraian di atas, Anda masih penasaran dengan pertanyaan berapa harga website dan hasil yang diperoleh?

tags: