Berapa biaya untuk membuat web

Sunday, May 13th 2018. | Artikel

Berapa biaya untuk membuat web desain mewah, elegan, dan professional. Gratis Email, Gratis pemanduan, Bisa mengajukan desain sendiri (custom Desain), Garansi dari hacker dan virus.

Konsultasi Pemesanan Web Hubungi SMS/ TELP/ WA:

Indosat: 0857 2931 9861

Telkomsel: 0821 3630 2531

XL: 0877 3497 3348

Untuk Cek Harga Web & Contoh Desain Klik di Sini

 

Contoh desain website photograpy – www.dedycophotographybali.com

 

Berapakah Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Web
Dijaman sekarang ini dunia online sangat berkembang dengan sangat cepat. Jika Anda membuka penelusuran di internet dengan key word “pembuatan website murah”, maka akan ada ratusan bahkan ribuan entry yang menawarkan jasa pembuatan website. Harganya sangat bervariasi, mulai dari Rp.50 ribu hingga puluhan juta rupiah.
Dengan rentang harga itu tentunya akan memunculkan pertanyaan dibenak anda, kenapa harga dalam membuat website bisa sangat bervariasi. Mengapa ada harga yang sangat murah menurut anda, atau mungkin anda akan mengira ada yang memasang harga terlalu mahal (overpriced)? Sebelum mengurai tentang harga yang bervariasi seperti itu, kita harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website agar kita dapat menentukan budget berapa biaya untuk membuat website
Komponen-Komponen Yang harus dipenuhi Dalam Pembuatan Website
Untuk membuat sebuah website memiliki beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi, komponen-komponen seperti nama domain, web hosting, perancangan desain & layout, pengembangan website sampai bagaimana pembuatan content. Semua tahapan dan komponen-komponen tersebut tentunya memiliki biaya masing-masing. Dibawah ini ada rincian komponen-komponen yang sangat mempengaruhi dalam menentukan berapa biaya untuk membuat web :
1. Domain, domain adalah alamat dari situs anda. Harga per tahunnya paling rendah yang ada dipasaran harga website sederhana saat ini adalah Rp.100 ribu, dan harus diperpanjang tiap tahunnya agar anda bisa terus menggunakan.
2. Server hosting, server hosting ini adalah sebagai paket awal website, harga per tahunnya bisa mencapai Rp100-200 ribu. Harga akan menjadi lebih tinggi jika website direncanakan akan memiliki traffic yang tinggi.
3. Biaya koneksi internet, komunikasi dengan klien, dan fitur-fitur pelengkap yang lain kurang lebih Rp.200ribu
Dari rincian sederhana diatas kita bisa melihat berapa biaya untuk membuat web disini kita lihat paling tidak total infrastruktur untuk pembuatan website yang sederhana bisa mencapai Rp.500 ribu. Beberapa hal memang bisa dikorbankan untuk menekan harga, antara lain yaitu pemilihan hosting yang oversell (pemakaian di luar kapasitas) dan domain gratisan.
Mengorbankan pemilihan server yang bisa berdampak fatal. Server yang kurang bagus atau tidak tangguh akan berdampak pada website yang tidak reliable. Jika server kurang baik dan tidak tangguh, pencapaian website pada pengunjung juga akan terhambat karena akses yang lambat. Tidak hanya itu, didalam mesin pencari (Google-Bing) akan sulit untuk mengindeks website yang tidak reliable sehingga hasil pencarian akan menjadi kurang bagus.
Penggunaan domain gratisan juga sangat tidak disarankan bagi anda yang ingin membuat website untuk kebutuhan profesional. Didalam website dengan domain yang gratis tidak ada kontrol penuh dari anda, dan bahkan traffic yang sudah susah payah anda bangun tidak menutup kemungkinan bisa hilang begitu saja diambil oleh perusahaan yang memberikan.
Biaya Pembuatan Website Dengan Menggunakan Jasa
Jika Anda ingin membuat website dengan menggunakan jasa, maka tak perlu lagi repot untuk membeli domain dan hosting karena pada umumnya setiap jasa pembuatan website sudah termasuk pembelian domain dan hosting, disamping itu anda juga tak perlu banyak menghabiskan waktu dalam mengerjakannya. Lalu berapa biaya untuk membuat web jika anda berbicara soal biaya pembuatan website, penyedia atau perusahaan jasa pembuatan website memiliki harga masing-masing yang sangat bervariatif, yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap bagaimana jenis, bentuk tan tampilan dari website yang akan anda buat. Kami tidak dapat memastikan nominalnya, tetapi sebagai perkiraan, saat ini untuk pembuatan website profil usaha akan membutuhkan membutuhkan biaya ± Rp 3.000.000 s/d belasan juta. Lagi – lagi tergantung dari penyedia jasa yang anda pilih, disamping itu juga tergantung dari fitur yang ada pada website itu sendiri.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,