Admin

Monday, January 23rd 2017. | Fitur Marketplace

Admin merupakan sebuah halaman yang berisi informasi seperti Data iklan website, Iklan belum dipublikasi, data omset, daftar invoice, hingga pengajuan iklan premium.

Panel-admin-2

Dihalaman ini, Data iklan website disajikan kedalam grafik lingkaran yang mudah dipahami dan berisi daftar iklan gratis, iklan premium pending, dan iklan premium. Pada kolom Iklan belum dipublikasi, penjual bisa melihat iklan mana saja yang belum dipublikasi dan dapat dengan mudah melakukan publikasi hanya dengan mengklik tombol yang sudah disediakan. Selain itu terdapat pula kolom pengajuan iklan premium yang menampilkan daftar iklan yang diajukan sebagai iklan premium.

panel-admin-1-data-omset-update

Terdapat pula kolom data omset semua toko yang berisi data omset dan data pembeli. Data omset menampilkan detail omset semua toko mulai dari antrian, menunggu pembayaran, pembayaran selesai dan ditolak. Sedangkan data pembeli berisi rincian pembeli yang masuk ke web dengan keterangan Pembeli dalam antrian, menunggu pembayaran, dalam pengiriman, selesai, hingga pembeli ditolak.

panel-admin-1-data-invocie-update2

Ada juga kolom invoice yang menampilkan daftar invoice diwebsite ini. Informasi yang ditampilkan di bagian invoice ini lengkap dengan detail pembeli mulai dari nama, email, phone, alamat, hingga detail order. Disini terdapat juga status order yang berisi dalam antrian, menunggu pembayaran, order ditolak, pengiriman, dan diterima oleh pembeli.

Pelapak hanya bisa mengganti status order menjadi menunggu pembayaran, ditolak atau sudah dalam pengiriman. Yang bisa menghapus dan merubah status order tanpa ada batasan hanya admin. Yang bisa mengganti menjadi order diterima hanya pembeli & admin.

Jika status order masih ‘dalam antrian’, informasi pada status order saat cek token menjadi seperti di bawah ini.

panel-admin-1-status-order-update1

Jika status order dipilih ‘menunggu pembayaran’, informasi pada status order saat cek token akan otomatis berubah menjadi seperti di bawah ini.

panel-admin-1-status-order-update2

Jika status ‘order ditolak’, informasi pada status order saat cek token akan otomatis berubah menjadi seperti di bawah ini.

panel-admin-1-status-order-update3

Jika produk sudah dalam pengiriman pembeli bisa mengkonfirmasi jika barang sudah diterimadan bisa memberikan feedback.

panel-admin-1-status-order-update4

Setelah pembeli menkonfirmasi pesanan diterima Pelapak sudah tidak bisa merubah status order.

panel-admin-1-status-order-update5

Feedback yang masuk akan ditampilkan di lencana penjual.

panel-admin-1-status-order-update6